Ads 728x90

Dede Ubed 22 Juni 0 komentar Read
adscblog

Infotrens - Bila anda adalah salah satu pengguna WhatsApp (WA) maka ada baik nya jika anda sekarang harus berhati hati dengan jebakan orang yang menggunakan Malware yaitu berupa undangan kepada WhatsApp anda untuk mengunduh Fitur Video Call di WhatsApp anda.

Seperti yang anda ketahui WhatsApp adalah salah satu layanan Chating yang sangat di gemari oleh banyak orang bahkan pengguna WhatsApp saat ini lebih dari 800 juta pengguna,dengan hal inilah para cyber berkesempatan untuk menyebar kan malware ke jutaan orang para pengguna WhatsApp ini,dengan berbagai cara.

Namun seperti yang di kutip oleh Merdeka para Cyber sengaja menyebarkan malware ini melalui WhatsApp dengan cara agar para pengguna WhatsApp ini mengunduh fitur Video yang di buat nya,namun padahal saat ini pemilik WhatsApp belum merilis fitur Video Call di WhatsApp nya,saat ini sebuah scam tengah mengancam para pengguna WhatsApp dengan berkedok kan berupa Video Call.

Seperti yang telah di ketahui,kejahatan yang di lakukan cyber melalui WhatsApp ini bekerja dengan mengajak para pengguna WhatsApp untuk mengunduh update fitur Video Call di situs whatsappcalling(dot)co.setelah para pengguna WhatsApp masuk ke situs tersebut maka para pengguna WhatsApp tersebut akan di minta untuk mengikuti petunjuk terkait proses Verefikasi.

Selain itu juga para pengguna WhatsApp ini akan di minta untuk mengundung 10 kontak yang berada di WhatsApp nya yang masih aktive,atau juga mengirim undangan untuk mengunduh fitur video call ini ketiga grup yang berada di WhatsApp.

Jika proses yang di minta oleh situs tersebut sudah kita lewati maka para pengguna WhatsApp tersebut akan dapat menginstall update WhatsApp yang di sertai dengan fitur Video Call serta akan mendapatkan alamat situs yang mendapatkan kode verefikasi,namun tentunya fitur ini hanyalah tipuan cyber saja,yang dimana justru fitur ini hanyalah berisikan malware yang dapat merusak atau mengambil data diri si pengguna WhatsApp yang telah meng Install Fitur ini.

Selain itu juga malware ini berkemampuan untuk mengambil kontak yang berada di smartphone anda,oleh karena itu,untuk para pengguna WhatsApp seharus nya lebih baik berhati hati apabila ada link atau mendapatkan pesan untuk mengunduh update fitur Video call dari teman kontak anda atau dari nomor yang tidak anda kenal yang dimana nanti nya link tersebut akan menuju ke situs whatsappcalling(dot)co untuk mengunduh nya.

Seperti yang anda ketahui saat ini pengembang WhatsApp ini hanya menyediakan fitur Voice Call saja atau untuk fitur chatting nya,memang fitur Video Call ini menjadi target selanjutnya bagi pemilik Facebook ini,namun fitur Video Call ini tidak akan di luncurkan dalam waktu yang dekat.
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 22 Juni and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90