Ads 728x90

Dede Ubed 12 Juni 0 komentar Read
adscblog
Apakah Anda ingin menjual barang secara online dan menerima pembayaran melalui PayPal? Jika iya, maka salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda lakukan adalah membuat akun PayPal bisnis.

Selama bertahun-tahun, PayPal identik dengan eBay, tetapi kedua perusahaan ini telah menjadi perusahaan terpisah sejak 2015, dan eBay memutuskan hubungan dengan PayPal di tahun-tahun mendatang. 

Tapi meskipun mereka sudah tidak menjalin kerjasama lagi, Anda masih tetap bisa menggunakan opsi pembayaran menggunakan PayPal di eBay hingga Juli 2023. Dan PayPal dapat membantu untuk setiap pedagang dengan bisnis online penuh baik di eBay maupun diluar eBay.

Bagaimana Anda membuat akun Bisnis di PayPal dan manfaat apa yang ditawarkan akun PayPal bisnis?

 Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan secara lengkap tentang akun PayPal bisnis, beberapa manfaat menggunakan PayPal Bisnis dan cara daftar akun PayPal bisnis.

Cara Daftar Membuat Akun PayPal Bisnis

Hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika Anda ingin melakukan bisnis online dengan membuka akun PayPal adalah sebagai berikut :

Jika Anda ingin daftar akun PayPal pribadi silahkan baca panduan berikut → Penjelasan Paypal dan Cara Membuat Akun Paypal Terbaru.

Dan jika ingin membuat akun PayPal bisnis, silahkan lanjut untuk membaca panduan ini.

Pertama silahkan kunjungi situs PayPal dan klik tombol “Sign Up” dibagian atas, atau bisa langsung klik tombol “Sign Up for Business”. Dan nanti akan muncul jendela popup silahkan pilih “Menerima Pembayaran dengan PayPal”.

Daftar PayPal Bisnis 1

Selanjutnya, Masukkan alamat email Anda di halaman pendaftaran akun bisnis. Klik tombol “Berikutnya”.

Daftar PayPal Bisnis 2

Kemudian pada langkah berikutnya masukkan kata sandi untuk akun Anda. Klik tombol “Berikutnya”.

Daftar PayPal Bisnis 3

Di laman “Beri tahu kami tentang bisnis Anda atau “Tell about your business”, masukkan nama Anda, nama bisnis, dan informasi kontak bisnis. Klik “Berikutnya”.

Daftar PayPal Bisnis 4

Pada halaman “Tell us about your business” selanjutnya, masukkan berbagai detail tentang informasi bisnis Anda yang diminta. Klik tombol “Berikutnya”.

Daftar PayPal Bisnis 5

Di halaman “Informasi Pribadi” atau “Personal Information”, masukkan detail yang diminta. Klik “Berikutnya”.

Daftar PayPal Bisnis 6

PayPal kemudian menanyakan bagaimana Anda ingin mulai dibayar. Pilihannya berbeda berdasarkan jenis akun yang Anda pilih. Anggaplah Anda memilih akun Standar Pembayaran. Jika Anda memiliki atau sedang menyiapkan situs web e-commerce khusus, Anda dapat memilih untuk menerima pembayaran di situs web Anda. Jika Anda menjual barang secara langsung, 

Anda dapat memilih untuk mengambil kartu kredit dengan pembaca kartu atau card reader. Jika Anda mengirim faktur, Anda dapat memilih opsi untuk faktur online atau invoice online. Dan jika Anda ingin membuka toko eBay, Anda dapat memilih opsi eBay. Anda dapat memilih salah satu atau semua opsi.

Sebagai contoh Anda ingin memiliki situs eCommerce Anda sendiri dan toko eBay. Maka Anda dapat memilih opsi untuk “On your website”, “In person” dan “On eBay.” Klik Berikutnya.

Daftar PayPal Bisnis 7

Selanjutnya, Sebelum Anda menyiapkan opsi pembayaran atau Payments, pertama-tama silahkan masuk pada menu tab “Account setup” untuk menyiapkan akun yang sebenarnya.

Daftar PayPal Bisnis 8

Ikuti langkah-langkah di halaman “Account Setup”. Pertama, klik tautan untuk mengonfirmasi email Anda pada “First, Let’s confirm your email”.

Daftar PayPal Bisnis 9

Buka email yang Anda gunakan untuk daftar PayPal bisnis dan klik link konfirmasi yang dikirim oleh PayPal. Kemudian kembali ke halaman Pengaturan akun dan klik tautan ke “Link your bank account.” Ikuti halaman dan langkah-langkah untuk menghubungkan akun bank Anda ke akun PayPal Anda.

Daftar PayPal Bisnis 10

Setelah selesai, kembali ke halaman Pengaturan akun dan klik tautan untuk “Make your business name clear for customers.”

Daftar PayPal Bisnis 11

Konfirmasikan nama bisnis Anda. Kemudian jika Anda ingin memiliki kartu debit PayPal MasterCard, klik tautan untuk “Get The PayPal Business MasterCard” dan ikuti langkah-langkah untuk mendapatkan kartu tersebut.

Daftar PayPal Bisnis 12

Setelah selesai, klik menu tab untuk pengaturan pembayaran di “Payment Setup” untuk kembali ke halaman itu.

Daftar PayPal Bisnis 13

PayPal menanyakan bagaimana Anda ingin memproses pembayaran kartu di situs web Anda. Anda dapat memilih opsi pertama untuk PayPal dan semua kartu kredit utama atau opsi kedua hanya untuk PayPal. Pilih opsi yang paling sesuai untuk bisnis Anda.

Daftar PayPal Bisnis 14

PayPal kemudian menanyakan bagaimana Anda ingin mengatur PayPal di situs web Anda, dengan menawarkan dua pilihan. Pilihan A memungkinkan Anda bekerja dengan solusi e-commerce yang sudah terintegrasi dengan PayPal. Sedangkan pilihan B mengharuskan Anda menambahkan tombol HTML ke situs web Anda. Klik tautan ke “Compare Options.”

Daftar PayPal Bisnis 15

Akan muncul jendela popup yang menampilkan perbedaan antara dua pilihan.

Daftar PayPal Bisnis 16

Tutup jendela popup lalu pilih opsi yang paling sesuai untuk Anda. Kemudian ikuti langkah-langkah untuk menerapkan opsi yang Anda pilih.

Daftar PayPal Bisnis 17
Jika Anda bermain dengan eBay, Anda bisa melakuka setup pada akun eBay Anda. Jadi, setelah Anda mengatur situs web Anda dengan metode pembayaran PayPal, Anda dapat kembali ke halaman Pengaturan pembayaran “Payment Setup” untuk mengatur pilihan eBay Anda. Klik tautan ke “Go to eBay Setup.”
Daftar PayPal Bisnis 18
Selanjutnya Anda akan dibawa ke akun eBay Anda, dan di eBay Anda dapat mengklik tombol “Start Selling” atau jika tidak ada tombol tersebut Anda bisa klik pada menu My Ebay → Selling untuk mulai menguji dengan menjual barang.

Daftar PayPal Bisnis 19

Atau, Anda dapat memilih peluang ini untuk membuat toko online di eBay dengan mengikuti langkah-langkah di halaman bantuan eBay ini.

Setelah Anda mengatur pembayaran PayPal dan pilihan akun, Anda dapat secara resmi membuka untuk bisnis menggunakan layanan pembayaran PayPal bisnis Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut menggunakan PayPal untuk bisnis dan secara umum, lihat Halaman Bantuan PayPal.

Sekarang Anda sudah selesai membuat akun PayPal bisnis dan Anda sudah bisa mulai menggunakan akun tersebut untuk menerima pembayaran maupun membeli barang secara online

Cara Upgrade PayPal Personal ke PayPal Bisnis

Jika Anda sudah memiliki akun PayPal personal atau PayPal primer, Anda tetap bisa mengupgrade akun PayPal Anda menjadi akun bisnis tanpa perlu daftar ulang.

Caranya, masuk ke akun PayPal primer Anda dan silahkan lihat pada menu dibagian sidebar dibagian “More about your account”. Selanjutnya klik → “Upgrade to business account”.

Daftar PayPal Bisnis 20

Dan Anda bisa mengikuti langkah seperti saat pembuatan akun bisnis seperti yang sudah saya jelaskan pada langkah “Tell about your business”.

Kurang lebih langkah yang akan Anda lakukan adalah sama.
Dan itulah panduan lengkap tentang pembuatan akun PayPal bisnis dan cara upgrade PayPal personal ke PayPal bisnis.

Dan mungkin Anda bertanya, apakah akun PayPal personal (primer) tidak bisa menerima dan digunakan untuk membayar? Jawabannya adalah tetap bisa, namun yang membedakan adalah Anda tidak bisa menggunakan akun PayPal primer sebagai pilihan sistem pembayaran di toko online Anda yang diproses secara otomatis menggunakan tombol PayPal, Anda hanya bisa menerima pembayaran secara manual.

Selain itu, Anda tidak bisa memproses pembayaran dengan kartu di toko online Anda. Dan paling penting adalah akun PayPal bisnis hampir tidak pernah bermasalah seperti akun PayPal personal, bahkan jarang sekali terblokir.

 Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat membuat akun PayPal bisnis. Semoga berhasil dan sukses dalam bisnis Anda 🙂
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 12 Juni and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90