Ads 728x90

Dede Ubed 28 April 0 komentar Read
adscblog
Setelah diterpa isu keamanan, Zoom akhirnya memperbarui sistem keamanannya. Peluncuran ini dilakukan demi menarik kepercayaan penggunanya kembali setelah banyak pengguna yang memilih uninstal karena. Sistem keamanan baru mereka dinamakan dengan Zoom 5.0 dan peluncurannya dilakukan pada hari Rabu (22/4/20) lalu.

System Keaman Baru Zoom Yang bernama Zoom 5.0

Dikutip Djawanews dari Bgr, Zoom 5.0 menyediakan enkripsi AES 256-bit GCM, kontrol yang ditingkatkan untuk host konferensi, penguatan perlindungan kata sandi, dan masih banyak lagi lainnya.

Sebagai informasi, enkripsi AES 256-bit GCM menawarkan peningkatan perlindungan terhadap data rapat penggunanya. Enkripsi ini juga memberikan jaminan kerahasiaan dan integritas pada Zoom Meeting, Zoom Video Webinar, serta data Zoom Phone.

Adanya update terbaru juga memberikan kontrol host yang lebih powerfull. Host bisa melaporkan pengguna (Report a User) kepada Zoom via icon Security. Selain itu juga membatasi pengguna untuk mengubah nama mereka.

Dengan adanya sistem keamanan ini, masyarakat yang sempat mengandalkan Zoom sebagai media bekerja dan bersosialisasi selama pandemi bisa sedikit lega. Mereka tak perlu lagi percakapan mereka bocor ke internet atau ada Zoombombing.

Sebagai informasi, masalah keamanan Zoom sempat jadi sorotan dunia. Pasalnya aplikasi ini rentan terhadap penyusup yang tak seharusnya ada pada perakapan pengguna. Selain itu sempat dikabarkan pula bahwa di internet beredar percakapan penggunanya secara bebas.

Masalah keamanan Zoom juga sempat diakui oleh sang CEO, Eric Yuan. Ia menilai dirinya salah langkah saat mengembangkan aplikasinya sejak awal. Zoom bahkan tak memfokuskan layanannya pada keamanan pengguna. Untuk memperbaiki hal tersebut, Eric Yuan akan memperbaiki sistem keamanan Zoom untuk melindungi privasi penggunanya.
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 28 April and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90