Ads 728x90

Dede Ubed 11 Mei 0 komentar Read
adscblog
Karena beberapa alasan, ada beberapa situs yang nggak bisa kamu akses secara bebas di Indonesia.
Beberapa situs di Indonesia diblokir oleh pemerintah melalui Kominfo karena disinyalir mengandung unsur berbahaya, misalnya konten dewasa, narkoba, dan lainnya.

Sayangnya, beberapa situs bermanfaat juga sempat kena blokir, seperti Reddit dan Tumblr.
Tapi jangan khawatir, karena kamu tetap bisa mengakses situs berguna tersebut melalui cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi di HP dan di PC berikut!

Kumpulan Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi Terbaru 2019

Bukan hanya diblokir Kominfo saja, beberapa situs kadang diblokir server. Misalnya ketika kamu ingin akses Facebook atau YouTube tapi diblokir internet sekolah, geng.

Tapi, dengan memanfaatkan teknologi seperi Virtual Private Network (VPN) atau Proxy, kamu bisa mengatasi blokir tersebut.

Cara menggunakan VPN atau proxy juga terhitung mudah dan kalian yang agak kurang paham teknologi juga nggak akan menemui masalah, geng.

Cara Buka Situs Yang Diblokir Kominfo 2018 Tanpa Vpn E5480
Sumber foto: trustedreviews.com
 
Banyak orang menghindari menggunakan aplikasi VPN karena diduga berbahaya, misalnya rentan akan kebocoran data dan serangan malware berbahaya.

Makanya dengan menggunakan metode ini, kamu bakal diarahkan untuk menggunakan web proxy yang bisa kamu akses langsung melalui aplikasi browser, seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Dengan menggunakan web proxy, aktivitas kamu selama berselancar akan terlindungi karena identitas kamu (IP address) akan berstatus anonim.
Buat kalian yang sudah penasaran, silahkan ikuti panduan cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi Android berikut dari Jaka, geng!

1. Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di HP

Pertama-tama, Jaka akan menjelaskan cara buka situs yang diblokir di Google Chrome di HP tapi cara ini juga bisa digunakan di aplikasi browser lainya atau di iOS.
Di sini Jaka menggunakan situs bernama CroxyProxy karena dianggap lebih ringan dan stabil digunakan untuk Android. Inilah langkah-langkahnya.
  • Langkah 1: Buka aplikasi browser Google Chrome kemudian kunjungi situs CroxyProxy (https://www.croxyproxy.com/) hingga muncul tampilan seperti berikut.
Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome Hp 01 Cf7ea
  • Langkah 2: Geser layar ke bawah dan masukkan link situs yang mau kamu kunjungi pada kolom yang tersedia. Jika sudah kamu tinggal ketuk Go!.
Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome Hp 02 Fc7db
  • Langkah 3: Tunggu proses hingga selesai dan situs yang mau kamu kunjungi ditampilkan, geng. Untuk navigasi, kamu tinggal menggunakan address bar pada bagian atas.
Cara Buka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome Di HP Tanpa VPN E42e2
Jika memori HP kalian sudah tidak bisa ditambahkan dengan aplikasi VPN, cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome HP di atas bisa menjadi alternatif.

2. Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di Laptop/PC

Di bagian kedua, Jaka akan menjelaskan cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome PC tapi tetap bisa digunakan di aplikasi browser lainnya.
Alih-alih menggunakan aplikasi VPN PC terbaik, Jaka menggunakan web proxy bernama ProxySite yang akan membantu kamu membuka situs yang terblokir dengan mudah.
  • Langkah 1: Buka browser pada PC atau laptop kamu, misal Google Chrome lalu kunjungi situs ProxySite (https://www.proxysite.com/) seperti di bawah ini.
Cara Buka Web Terblokir Tanpa Aplikasi B7131
  • Langkah 2: Pertama, kamu bisa mengubah dulu server proxy yang digunakan pada menu dropdown di sebelah kiri. Lalu isi URL situs terblokir dan klik GO untuk mulai mengunjungi.
Cara Buka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome Di Hp Tanpa Aplikasi 210b8
  • Langkah 3: Tunggu hingga halaman situs termuat oleh ProxySite dan kamu bisa melakukan navigasi ke situs terblokir lainnya pada bar ProxySite yang ada di bagian atas.
Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Pc Windows 10 0de1c
Sebenarnya, menggunakan aplikasi VPN lebih praktis tapi cara buka situs yang diblokir di Google Chrome di PC di atas bisa kalian gunakan ketika kepepet, geng!

Kelebihan & Kekurangan Akses Situs Diblokir di Browser Tanpa Aplikasi

Walaupun cara buka situs diblokir tanpa aplikasi tambahan di atas terhitung mudah, cara ini punya sejumlah kelebihan dan kekurangan yang patut kamu perhatikan terlebih dahulu.

Kelebihan Web Proxy

  • Dapat kamu lakukan langsung tanpa aplikasi melalui aplikasi browser bawaan, seperti Google Chrome, Internet Explorer, dan Safari.
  • Keamanan lebih terjamin, karena data pribadi (IP address) tidak terdeteksi karena lebih dulu disembunyikan oleh proxy.

Kekurangan Web Proxy

  • Waktu loading situs terblokir terasa lebih lama apabila dibanding browsing situs seperti biasanya.
  • Dalam melakukan browsing menggunakan web proxy hanya bisa dilakukan dalam sebuah tab saja alias tidak menyediakan fitur multitab.
Ada banyak jalan menuju Roma dan jika cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi di Android dan PC di atas dirasa kurang, Jaka juga punya beberapa metode lainnya.

Bagaimana Kalau Metode Ini Tidak Berhasil & Bekerja dengan Baik?

Lalu bagaimana jika cara membuka web yang diblokir server yang Jaka di atas terbukti tidak efektif ketika kamu coba, geng?
Selain menggunakan rekomendasi aplikasi VPN terbaik, kamu juga bisa menggunakan metode-metode buka situs diblokir lainny.(jalantikus.com)
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 11 Mei and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90