Ads 728x90

Dede Ubed 28 April 0 komentar Read
adscblog

Saat bekerja dari rumah (WFH), memiliki pengetahuan untuk meningkatkan performa laptop saja tidak cukup. Ada kendala lain yang sering mengganggu jalannya pekerjaan, salah satunya adalah lemotnya jaringan WI-Fi. Tak perlu khawatir dengan masalah semacam ini, karena ada cara sederhana  meningkatkan kinerja Wi-Fi yang bisa dilakukan secara mandiri.

Cara Meningkatkan Kinerja Wi-Fi di Rumah

1. Mencari Titik Terkuat Sinyal di Rumah Anda

Yang sering jadi kendala saat bekerja dari rumah adalah tidak lokasi di rumah Anda memiliki jaringan yang rata dan stabil. Untuk mengatasinya, Anda harus mencari tahu di mana titik koneksi terbaik berdasarkan konfigurasi WiFi di rumah.
Jika koneksi terkuat ada di dapur, Anda harus memindahkan router di tempat yang lebih baik. Saat memindahkan router Anda juga harus mencari titik terkuat untuk memastikan Anda tak melakukan presentasi online di toilet atau di tempat lain yang tak memungkinkan.

2. Pilih Lokasi Terbaik untuk Router

Seperti yang dikatakan di awal, pemindahan Router harus tepat. Dikutip Djawanews dari Forbes, CEO Shoelace Wireless, Jim Mains, merekomendasikan kabel ethernet untuk dihubungkan ke router. Langkah ini akan meningkatkan koneksi sebaik mungkin. Selain itu ia juga mengatakan agar router WiFi ditempatkan di tempat yang tinggi dan tidak terhalang apapun.
“Jangan sembunyikan router Anda di lemari,” kata Jim.

3. Sesuaikan Kebutuhan Internet

Banyaknya pengguna yang terhubung pada jaringan Anda tentu berpengaruh pada kecepatan koneksi. Untuk menghindari jaringan lelet, sesuaikan kebiasaan konsumsi keluarga Anda agar kebutuhan bandwidth harian tercukupi. Kurangi akses video yang tak perlu saat jam-jam sibuk pekerjaan.
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 28 April and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90