Ads 728x90

Dede Ubed 13 September 0 komentar Read
adscblog

Allah tidak menyukai dengan kalimat ini ketika kita ber do'a,jadi janganlah mengucapkan nya.

Berdoa adalah cara meminta seorang muslim kepada sang pencipta,dengan berdoa kaum muslimin dapat mencurahkan rasa kecewa mereka,harapan mereka bahkan dengan berdoa mereka dapat meminta apa saja yang mereka harapkan kepada sang pencipta,yang tentu nya berdoa tersebut mempunyai aturan aturan yang harus kita terapkan,jangan lah samakan meminta kepada orang biasa dengan meminta seuatu kepada sang pencipta.

Bagi kaum muslimin biasa nya berdo'a di lakukan setelah mereka mengerjakan Shalat baik itu Shalat Fardu ataupun shalat sunnat nya,bahkan mereka kaum muslimin sering melakukan puasa agar doa yang di harapkan nya bisa cepat terkabul,namun cepat atau lambat nya do'a kita di kabul kan oleh Allah Swt,itu adalah rahasia-Nya,tidak ada seorang hamba pun yang tau.

Dalam kita berdo;a kepada Allah tentu nya ada Adab dan cara yang harus kita lakukan,bahkan kebanyakan umat muslim ketika akan berdo'a kepada Allah mereka selalu melakukan Dzikir terlebih dahulu,yang dimana dikir tersebut mengagung kan Asma Allah Swt,dan di samping itu di dalam berdo'a juga ada kata kata yang di larang yang dimana tidak boleh di ucapkan ketika kita berdo'a.

Dan mungkin kalimat ini sering atau pernah di ucapkan oleh sebagian kaum muslimin,di karenakan mereka belum tahu adab cara berdo'a kepada Allah sehingga mereka tidak sadar mengucapkan hal tersebut,karena jika kita memperhatikan sepintas dari ucapan tersebut tidaklah salah tetapi Allah tidak menyukai dengan ucapan tersebut.

Namun Hamba Allah yang mulia yaitu Muhammad Saw lebih mengetahui ke inginan Allah ketimbang kita semua,dan melalui Nabi Muhammad Saw Allah Swt menyampaikan bahwa kalimat kalimat ini lah yang tidak di sukai-Nya ketika hamba nya meminta atau berdo'a kepada-Nya,

Kalimat seperti inilah yang Allah Swt tidak menyukai-Nya :: Ya Allah jika engkau berkenan berilah aku (Do'a kamu....),"Ya Allah (do'a kamu...) Jika engkau berkenan",Jika kita melihat dari kalimat tersebut,sepintas tidak ada yang salah bukan,

Namun mungkin sebagian dari kita pernah mengucapkan hal tersebut,jika kita perhatikan kalimat tersebut terkesan lembut dan sopan sekali,namun sayang nya kalimat tersebut tidak di sukai oleh Allah Swt,kenapa demikian?

Karena Ucapan tersebut atau Do'a tersebut seolah olah kita tidak percaya sepenuh hati bahwa Allah maha kuasa untuk dapat mengabulkan permohonan semua hamba nya,untuk bukan untuk meminta kepada Manusia,melainkan kita berdo'a meminta kepada sang penguasa sang pencipta yang mampu mengabulkan ke inginan semua do'a hamba nya dengan sekali printah nya,Allah itu maha pengasih dan juga penyayang,maka ber do'a lah dengan sepenuh hati dan juga keyakinan,karena cepat atu lambat Allah akan mengabulkan Do'a kita.

Seperti yang telah di tegaskan di dalam Hadist Bukhori "Jangan lah kalian mengucapkan "Ya Allah ampunilah aku jika engkau berkenan",Ya Allah rahmatilah aku jika engkau berkenan,tetapi hendaknya ia bersungguh sungguh dalam memohon karena sesungguh nya tidak ada yang memaksa-Nya (HR.Bukhori).



Jadi berdo'a lah dengan bersungguh sungguh,karena tidak ada seorang pun yang memaksa-Nya Allah Swt akan melakukan apa yang di kehendaki-Nya,dan juga Allah akan mengabulkan doa seorang hamba yang di kehendaki-Nya.
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 13 September and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90