Ads 728x90

Dede Ubed 17 April 0 komentar Read
adscblog
WhatsApp akhirnya menambahkan sebuah fitur keamanan yang menjadikan percakapanmu lebih sulit diintip oleh teman-teman atau anggota keluargamu. WhatsApp Bisa Di Lock Menggunakan FaceID atau TouchID. Aplikasi pengiriman pesan paling populer di dunia ini baru saja menambahkan kemampuan untuk mengunci aplikasi dengan menggunakan Face ID atau Touch ID. 

Kalau kamu akrab dengan Telegram karya si ganteng Pavel Durov, maka mungkin ini sudah bukan hal yang mengherankan untuk kamu. Dengan keamanan berlapis ini, maka pengguna akan merasa makin aman dalam berkirim pesan, sekaligus menjamin bahwa tidak akan ada yang menyalahgunakan WhatsApp dengan akunmu jika ada yang mencuri iPhone milikmu.

Jika kamu menggunakan iPhone X atau yang lebih baru, maka kamu dapat menggunakan Face ID untuk membuka kunci WhatsApp, sementara dengan iPhone 8 ke bawah, maka kamu bisa memanfaatkan Touch ID. 

Seperti halnya jika menggunakan LastPass, 1Password, dan aplikasi lain, setelah kamu mengaktifkan Screen Lock di WhatsApp, maka kamu perlu mengonfirmasikan identitas kamu menggunakan Face ID atau Touch ID tiap kali membuka WhatsApp.

Kamu bisa mengaktifkan Screen Lock di WhatsApp iPhone dengan membuka Settings > Account > Privacy. Oya, ada hal yang unik. Meskipun sudah mengaktifkan Screen Lock, kamu akan tetap dapat membalas notifikasi WhatsApp dari Notification Center.

Pastikan sobat untuk melakukan update lebih dulu ke versi 2.19.20 dari App Store untuk mendapatkan akses ke fitur Screen Lock.

Dengan adanya fitur ini, sepertinya Facebook sebagai pemilik WhatsApp ingin membuktikan bahwa mereka bersedia untuk meningkatkan keamanan aplikasi pengiriman pesan populer miliknya tersebut. Akhir-akhir ini, Facebook makin sering dilanda kasus terkait privasi dan keamanan yang menjadikan banyak penggunanya menjadi ragu akan komitmen media sosial terbesar di dunia ini.
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 17 April and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90