Ads 728x90

Dede Ubed 01 April 0 komentar Read
adscblog
Memiliki blog banyak pengunjung memang impian bagi setiap blogger manapun, dengan pengunjung yang banyak blog akan menjadi ladang untuk mendulang uang. Namun untuk memiliki blog seperti itu tentu memerlukan kerja keras dan tidak bisa Anda dapatkan dengan cara instan. Memang ada cara instan untuk mendapat banyak pengunjung tapi hal tersebut tentu tidak bertahan lama dan tidak bekerja dengan murni, Anda bisa saja membeli trafik tapi hal itu akan Anda lakukan sampai kapan?

 Banyak cara mudah untuk membuat blog Anda mendapatkan banyak pengunjung seperti yang akan saya jelaskan secara lengkap di artikel ini. Coba beberapa tips dibawah ini agar impian Anda untuk memiliki blog banyak pengunjung segera terwujud.


Usahakan untuk mengikuti setiap tips dibawah ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal, karena memang dalam blogging sangat dibutuhkan kesabaran jika ingin sukses dan blog mendapatkan banyak pengunjung:

Tips Ampuh Agar Blog Banyak Pengunjung nya

Optimasi Pada Seo
Ini merupakan cara umum yang harus Anda lakukan dan ini juga pasti sering Anda dengar atau baca dari berbagai sumber blog-blog lain, tapi memang ini merupakan cara ampuh dalam mendatangkan pengunjung ke blog Anda. Optimasi SEO blog bisa Anda lakukan dengan bantuan plugin seperti All in One SEO atau SEO by Yoast jika Anda menggunakan WordPress. Kedua plugin tersebut dapat membantu Anda dalam optimasi SEO blog dengan mudah. Selain itu juga pelajari lebih jauh lagi tentang SEO seperti pemilihan URL yang SEO friendly, membuat deskripsi yang menarik pengunjung dan masih banyak lagi.

Dengan optimasi SEO yang benar Anda akan mampu bersaing dengan blog-blog lain di halaman pertama pencarian seperti Google, dan ini akan menjadikan Anda mendapatkan pengunjung banyak karena sumber trafik terbesar adalah dari mesin pencari.

Blog Agar Banyak Pengunjung Harus Mendukung Versi AMP

Saat ini Google sangat menyarankan bagi pemiliki website maupun blog untuk mendukung versi AMP pada situsnya. Dengan versi AMP, blog menjadi sangat cepat di akses melalui perangkat handphone dan akan mendapatkan prioristas peringkat mesin pencari yang lebih baik. Selain itu, kenyamanan pengunjung dalam membaca blog juga lebih baik. 

Submite Ke Mesin Pencarian Google,Yahoo,Bing atau Yang Lain nya
Setelah Anda selesai membuat blog dan mengisi blog Anda dengan beberapa artikel, usahakan untuk segera mendaftarkan blog Anda ke mesin pencari seperti Google dan Bing dan submit sitemap.xml blog Anda. Dengan cara ini blog Anda akan terindek oleh mesin pencari dan setiap artikel baru Anda juga akan cepat terindek dan mudah ditemukan di mesin pencari. Banyak juga manfaat yang bisa Anda dapatkan jika Anda mendaftarkan blog Anda mesin pencari selain blog dan artikel Anda mudah terindek.

Buat ARtikel Yang Bermanfaat
Orang membuka internet selain untuk bermain di sosial media tentu bertujuan untuk mencari berita atau informasi penting yang mereka butuhkan. Buat artikel yang bermanfaat untuk orang lain dan banyak dicari. Optimasi SEO yang susah payah Anda bangun bisa jadi tidak berarti jika tidak di dukung dengan artikel bermanfaat dan berkualitas.

Dalam membuat artikel usahakan yang berfokus pada niche khusus dan bukan niche gado-gado. Ini akan membuat Anda mampu membuat artikel yang lengkap dan detail sehingga pembaca blog Anda akan merasa puas dengan informasi yang mereka temukan. Usahakan membuat artikel yang panjang diatas 600 atau diatas 800 kata, karena ini adalah jumlah kata dalam artikel yang memenuhi kriteria SEO friendly, karena dalam analysis SEO yoast saja minimal jumlah kata yang SEO friendly adalah 300 kata.

Blog Ketika di Akses Harus Loading Fast
Buat website atau blog Anda memiliki akses yang cepat, selain dapat meningkatkan peringkat blog Anda di mesin pencari, ini terbukti ampuh untuk meningkatkan pengunjung blog karena pengunjung akan senang dengan blog cepat dan tidak membuat mereka frustasi karena menunggu artikel yang mereka cari-cari membuka sangat lama.

Banyak cara untuk menjadikan blog Anda mempunyai akses cepat, Anda bisa menggunakan hosting terbaik, melakukan optimasi pada gambar dan menggunakan plugin caching seperti WP rocket atau W3 Total Cache jika Anda pengguna WordPress Self Hosted.

Namun Bagi anda yang Menggunakan Blogspot,Bisa anda Antisipasi menggunakan Lazy Load atau Juga anda saat ini bisa mendownload Template yang ringan,Karena saat ini template yang ringan sudah banyak di Share oleh Master Master Blogspot

Desain atau Template Blog Yang Menarik
Buat blog Anda dengan desain yang menarik dan tidak terlalu banyak widget yang tidak penting, Usahakan tulisan Anda mudah dibaca dan gunakan font yang jelas. Anda bisa menemukan blog dengan desain minimalis dan bersih yang menonjolkan konten, desain blog dengan tipe ini sangat banyak digunakan oleh blogger profesional.

Dengan desain blog yang menarik juga akan mendatangkan banyak pengunjung ke blog Anda, karena pengunjung merasa nyaman saat membaca tulisan Anda dan mereka mungkin bisa kembali lagi untuk membaca setiap artikel Anda. Karena akan menjadi percuma jika tulisan Anda bermanfaat tapi karena blog Anda mempunyai desain buruk mereka menjadi meninggalkan blog Anda dan mencari informasi di blog lain. Dan jangan sampai lupa untuk menggunakan desain blog responsive mobile friendly, ini akan membantu blog banyak pengunjung karena saat ini banyak pengguna mengakses situs melalui smartphone.

adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 01 April and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90