Ads 728x90

Dede Ubed 01 April 0 komentar Read
adscblog
Tidak peduli apa pendapat Anda tentang Facebook, tidak dapat disangkal bahwa itu adalah salah satu cara terbaik dan paling terjangkau untuk mengiklankan produk, layanan, jasa dan merek Anda. Facebook telah menempuh perjalanan jauh dari akar media sosial dan menetap di ekosistem Internet sebagai situs web media sosial yang dominan untuk menghubungkan merek atau produk dan orang. Periklanan Facebook tidak mudah karena model periklanan Facebook beda jauh dengan YouTube. Algoritma ini cukup sederhana dan mudah dipahami.

Iklan Facebook sangat dapat dikustomisasi dan menyediakan lebih dari 8 format jenis iklan bagi pengiklan untuk mengiklankan merek dan produk mereka. Iklan Facebook ditargetkan dengan mengelompokkan pengguna dengan selera yang sama dan menempatkan iklan di umpan berita (news feed) dan timeline mereka. Facebook juga memberikan kebebasan pada pengiklan untuk memilih apa yang menjadi target mereka untuk iklan dan memastikan kontrol yang lebih besar atas siapa yang melihat iklan.


Periklanan Facebook (Facebook Ads) adalah lingkungan yang sangat kompetitif berkat keterjangkauannya dan fakta bahwa ia menyediakan akses bisnis kepada lebih dari audiensi potensial 1,4 miliar orang. Ya, angka mengejutkan itu terdiri dari pengguna aktif. Namun, itu tidak membuat beriklan di facebook menjadi mudah. Banyak bisnis mengacaukan strategi periklanan Facebook mereka dengan meremehkan pentingnya mengetahui audiens yang di targetkan untuk iklan.

Mengenali si Pembeli

Ironinya adalah bahwa periklanan Facebook mengharuskan Anda untuk mengambil pendekatan niche bahkan jika produk Anda dapat digunakan oleh semua orang. Facebook menyebut ini sebagai penargetan dan memungkinkan pengiklan untuk membuat audiens khusus sesuai kebutuhan bisnis. Misalnya, tidak masuk akal bagi penyedia jasa servise elektronik yang berbasis di jakarta untuk beriklan di Bali jika mereka tidak memiliki cabang disana untuk target pasar di bali, tentu itu tidak bisa dijalankan. Satu-satunya batasan dari periklanan Facebook adalah geografis dan logistik, jika bisnis yang Anda jalankan tidak tergantung pada geografis dan logistik maka kesempatan menarget siapa saja dan orang dimana saja itu sangat memungkinkan. Jadi, pastikan Anda mengetahui wilayah target Anda.

Setelah Anda memperoleh target audiens Anda, iklan Facebook menjadi relatif lebih mudah. Aspek berikutnya dari periklanan untuk menarik dan mendapatkan pelanggan adalah memiliki halaman Facebook yang sempurna. Iklan Facebook memang memberi Anda opsi untuk hanya mengiklankan produk Anda dan menautkan ke situs web Anda, tetapi persaingan yang ketat membuat ini tidak efisien. Halaman Facebook hanyalah iklan yang halus. Ini memberikan tautan yang kuat antara Anda dan konsumen yang telah bergabung dengan Anda. Halaman Facebook membantu bisnis mengukur permintaan produknya, efisiensi, popularitas, dan banyak hal lainnya. Halaman Facebook juga dapat digunakan untuk umpan balik pelanggan sehingga dapat digunakan secara beragam dan mempromosikan produk baru untuk pelanggan yang sudah bergabung. Usaha kecil tertentu menjalankan semua bisnis mereka melalui halaman Facebook. Mereka bahkan tidak memiliki situs web pribadi untuk bisnisnya, itu merupakan Fakta bahwa halaman Facebook juga mempunyai fleksibilitas tersendiri.

Tips Berjualan Melalui Halaman Facebook Milik Anda

Sebuah bisnis kecil membutuhkan citra merek yang bersih dan iklan Facebook adalah cara terbaik untuk membangunnya. Memiliki halaman Facebook aktif memungkinkan merek Anda untuk berinteraksi dengan audiens secara aktif membawa pelanggan lebih dekat ke produk dan merek Anda. Peningkatan interaksi merek sangat baik untuk citra merek Anda dan menggabungkan kekuatan baik periklanan dan pemasaran untuk memberikan keunggulan yang kuat dan memuaskan atas pesaing Anda.

Tips berikut akan mengajarkan Anda cara beriklan di halaman facebook secara efisien dan maksimal.

1.Optimalkan Profil Facebook Milik Anda
Langkah pertama dalam tips beriklan di halaman facebook ini agar sukses dalam menjalankan strategi periklanan Facebook adalah memiliki profil Facebook yang sempurna. Halaman bisnis adalah keharusan dan memiliki audiensi yang signifikan sangat penting. Setelah halaman dibuat, Anda perlu mengoptimalkan halaman tersebut secara maksimal.

Salah satu fitur pendukung Facebook adalah seberapa baik bagian profilnya ditata dengan baik. Ini menyediakan semua yang dibutuhkan audiens Anda dan informasi penting untuk mereka. Buat nama halaman Anda mirip dengan bisnis kecil Anda, karena ini memudahkan audiens untuk menemukan Anda dalam pencarian di facebook. Kemampuan untuk menyesuaikan dan memilih URL adalah nilai tambah lainnya. Namun, jika Anda menjalankan perusahaan dan bukan bisnis solo, disarankan agar Anda memilih URL sederhana agar lebih mudah di pahami dan pastikan mengandung nama bisnis Anda.

2.Selalu Membuat Postingan Terbaru
Cara terbaik untuk menonjol di Facebook adalah dengan membaur. Mengiklankan produk Anda melalui posting di halaman facebook dan juga menggunakan iklan langsung. Karena memposting di Facebook gratis, Anda secara teknis mengiklankan, memasarkan, dan mempromosikan merek Anda secara gratis.

Facebook dimaksudkan untuk interaksi pribadi, oleh karena itu pencampuran akan membantu lebih ‘memanusiakan’ merek atau produk Anda dan meningkatkan interaksi antara merek dan konsumen.

3.Ada Bukti Testimonial
Tips beriklan di halaman facebook yang ampuh adalah menggunakan Testimonial asli dari pelanggan, karena ini dapat meningkatkan kepercayaan atas produk yang Anda tawarkan. Anda dapat mengarahkan dan menempatkan semua ulasan positif di halaman Facebook Anda. Facebook memang menyediakan sistem peninjauan tetapi Anda dapat menautkan testimonial di situs web melalui postingan di Facebook.

Sama seperti iklan tradisional, testimonial online sangat berpengaruh saat mengembangkan reputasi merek, jadi gunakan untuk menarik banyak pelanggan.

4.Selalu Tingkatkan Postingan Facebook Anda
Tips beriklan di halaman facebook terkahir yaitu dengan Post boosting. Post boosting tersedia untuk semua halaman Facebook dan merupakan bentuk dari iklan Facebook. Facebook memungkinkan halaman untuk meningkatkan posting individu di platform mereka. Tidak seperti iklan Facebook tradisional, peningkatan posting membantu meningkatkan visibilitas hanya untuk posting tertentu di timeline Anda.

Post boosting adalah cara mudah beriklan di Facebook. Meskipun post-boosting sedikit lebih mahal daripada iklan Facebook normal, postingan ini memiliki kelebihan yang menarik dibanding yang pertama. Posting yang dikuatkan meningkatkan jangkauan organik yang bermanfaat untuk pos yang berbicara tentang perubahan penting yang terkait dengan suatu merek. Boost post juga memberikan lebih banyak kontrol daripada iklan tradisional yang berarti Anda dapat mengambil post off boost kapan pun Anda mau, mengeditnya setelah ditayangkan dan meningkatkan lagi dengan sangat nyaman.

Secara keseluruhan, beriklan melalui Facebook lebih sederhana dan lebih efektif bila dilakukan melalui halaman Facebook resmi. Halaman Facebook sangat penting dalam ekosistem online saat ini dan sementara banyak yang ingin berargumen bahwa Facebook menjadi tidak relevan, namun kenyataan dasar berbicara sebaliknya. Facebook secara tradisional bukan lagi situs web media sosial, dan lebih pada tempat untuk beriklan dan hanya digunakan untuk melihat informasi dari Grup tertentu. Tapi bagaimanapun itu, Facebook mencakup hampir dua kali lipat pengguna Instagram dan 14% lebih banyak pengguna daripada pesaing terdekatnya yaitu YouTube.

Maka dari itu, untuk saat ini facebook masih menjadi pilihan yang bagus untuk beriklan dan meningkatkan penjualan dari produk Anda. Gunakan kesempatan ini untuk segera mendapatkan perhatian dari orang untuk bisnis Anda.

Nah Itulah Beberapa Tips Ampuh Untuk Berjualan di Facebook semoga dengan Artikel ini anda bisa memahami nya dan Mempraktekan nya.
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 01 April and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90