Ads 728x90

Dede Ubed 08 Juli 0 komentar Read
adscblog

 3 Golongan yang akan mendapatkan keberkahan atau di berkahi oleh Allah Swt

Berkah berasal dari bahasa Arab, baraka. Artinya memiliki kebaikan yang sifatnya tetap dan terus-menerus.

Kita sebagai hamba Allah yang lemah tentunya kita menginginkan pertolongan dan juga di berkahi oleh Allah Swt,sesungguh nya Allah sebaik baik nya pemberi pertolongan dan sebaik baik nya pemberi berkah kepada semua makhluk yang ada di alam semesta ini

Berkah dan keberkahan adalah hal yang diinginkan oleh semua Muslim. Disadari atau tidak, dalam melakukan setiap kegiatan ibadah, baik itu maghdah maupun ghairi maghdah, ada sesuatu yang dikejar atau diinginkan. Mungkin ada yang menginginkan hal yang sifatnya duniawi semata, ada pula yang menginginkan sesuatu yang mendasar, yaitu ridha Allah.

Dan kita sebagai hamba Allah yang lemah tidak akan tahu kepada orang atau kepada golongan seperti apa keberkahan-Nya akan datang,yang jelas di sadari atau tidak di sadari oleh Makhluk nya ke berkahan selalu Allah berikan kepada setiap Hamba-Nya

Salah satu hal yang juga diinginkan oleh kebanyakan Muslim ketika beribadah adalah kebaikan. Kebaikan inilah yang kita maksud sebagai berkah. Apakah semua Muslim akan mendapatkan berkah ? Belum tentu.

Karena hanya Allah lah yang tahu keberkahan itu layak di berikan kepada siapa saja,baik itu karena tingkat keimanan seseorang ataupun tergantung kepada tingkat kesabaran yang di miliki oleh seseorang,hal itu tidak ada yang tau kecuali Allah Swt.

Namun jika kita mampu mengkaji dari setiap Qalamullah atau Al-Qur'an maka kita akan tau kepada siapa saja keberkahan yang di berikan Allah tersebut akan datang,seperti dalam penjelasan di bawah ini,menjelaskan ada 3 golongan yang akan mendapatkan keberkahan Allah Swt

Lalu, siapa sajakah yang diberkahi Allah itu ?
Ada beberapa golongan yang akan diberkahi Allah. Diantarnya adalah 3 (tiga) golongan berikut ini :

1. Seseorang yang diberi kesempatan bertobat, lalu dikuatkan akidahnya, disenangkan dalam ibadah, dimuliakan akhlaknya, dan disemangatkan ketika melakukan amal.

"Kecuali orang-orang yang bertobat, lalu beriman dan selalu beramal dengan amalan saleh. Merekalah yang akan digantikan keburukannya dengan kebaikan." (Q.S. Al-Furqan 25 : 70).

Kunci utama untuk mendapatkan berkah untuk golongan pertama ini adalah tobat. Maka bila ingin mendapat kebaikan yang banyak, seseorang hendaklah melakukan tobat. Bila seseorang sudah tobat dengan sebenar-benarnya tobat (taubat Nasuha), maka sesuai janji Allah, ia akan diberi semangat dalam beramal. Maka kebaikan pun akan mengalir kepada dirinya.

Dan semangat dalam beramal atau semangat dalam beribadah adalah satu harapan dari kaum muslimin agar selalu dapat meningkatkan ketaatan atau kepatuhan kepada Allah Swt semata

2. Seseorang yang diselamatkan dari fitnah, (Q.S. Al-Hujurat 49 : 7-8).
Fitnah adalah sesuatu yang sangat kejam, bahkan lebih kejam dari pembunuhan, (Q.S. Al-Baqarah 2 : 191). Seseorang yang dihindarkan dari fitnah oleh Allah adalah hamba yang diberkahi. Lalu, siapakah orang-orang yang akan diselamatkan dari fitnah itu ? Tidak lain adalah mereka yang setelah bertobat dan menjaga ketaatannya kepada Allah dan Rasul-Nya, (Q.S. Al-Ahzab 33 : 71).

Dan jika kita perhatikan di zaman sekarang ini,Fitnah selalu datang dari berbagai penjuru,jadi untuk itu agar kita terhindar dari Fitnah tersebut tidak lah lain dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt dan meminta perlindungan nya dari Fitnah tersebut

3. Seseorang yang dalam keadaan senangnya, lalu mendekatkan diri kepada Allah, tiba-tiba diwafatkan Allah dalam keadaan yang baik (khusnul khatimah).

Diantaranya akan dibuktikan kelak dengan mendapat ucapan salam dari para malaikat. "Yaitu orang-orang yang diwafatkan dalam keadaan terbaik dengan (mendapat ujaran) salam, 'salam untuk kalian dan masuklah ke dalam surga disebabkan apa yang telah kamu perbuat'." (Q.S. An-Nahl 16 : 32).

Wallahu'alam.
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 08 Juli and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90