Ads 728x90

Dede Ubed 05 Maret 0 komentar Read
adscblog

Infotrens.com - Tahukan anda,bahwa di balik anda meminjamkan ( Hutang ) uang kepada orang lain ternyata ada keutamaan yang sangat tak terhingga nilai nya,terkadang kita merasa takut akan meminjamkan uang atau barang apa saja kepada orang lain,karena apabila kita meminjamkan uang misalnya,resiko nya orang tersebut tidak akan membayar,maka dari itu banyak orang yang meminjamkan uang kepada orang lain,mungkin karena dia traumi dengan kejadian sebelum nya.

Tetapi anda harus tahu,keutamaan meminjamkan atau menghutangi ternyata pahalanya lebih besar daripada pahala bersedekah,karena resiko nya meminjami tersebut adalah kehilangan,seperti dalam

Sabda Rasulallah saw :"Aku melihat pada malam aku di perjalankan di atas pintu surga di tertulis "satu sedekah dilipatkan 10 kali nya,sedangkan meminjami hutang dilipatkan 18 kalinya"".

Subhanallah jika anda lihat dari sabda Rasulallah Saw di atas,sungguh besar pahala nya meminjami tersebut sampai sampai melebihi bersedekah,karena apabila meminjami uang sewaktu di dunia resiko bagi orang yang meminjami tersebut tidak di bayar nya,maka apabila orang meminjami terus tidak di bayar maka Allah akan membayar nya 18 kali lipat melebihi pahala bersedekah.

Namun apabila bagi anda yang meminjami baik itu uang atau apa saja sewaktu di dunia tidak di bayar nya,anda bisa menagih nya di akherat kelak,baik itu meminta pahala dia untuk anda,atau sebalik nya,menimpakan dosa anda untuk nya ( orang yang meminjam uang tetapi tidak di bayar).

jadi untuk anda jangan lah takut untuk meminjamkan uang kepada orang lain,karena apabila selama di dunia dia tidak membayar nya,di akherat kelak anda bisa menagih nya,tetapi yang jelas nya apabila uang yang anda pinjamkan kepada orang lain dan tidak di bayar nya,uang anda tersebut akan membuah kan hasil,yaitu keuntungan anda di akherat kelak jika orang yang meminjam tersebut tidak mau membayar nya,tanpa syarat ikhlas atau tidak karna itu adalah Hak.

Jadi itulah keutamaan bagi anda yang meminjamkan uang kepada orang lain,jangan merasa takut akan tidak di bayar,jika anda masih mampu dan masih punya untuk meminjamkan,maka pinjamkan lah,walaupun tidak di bayar nya,anda jangan berkecil hati terhadap janji Allah,akan melipat ganda kan pahala nya bagi mereka yang meminjamkan melebihi pahala bersedekah.
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 05 Maret and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90