Ads 728x90

Dede Ubed 15 April 0 komentar Read
adscblog
Apple terus berupaya membantu pemerintah Amerika Serikat untuk memerangi virus corona melalui peta digital miliknya, Apple Maps. Teraktual, Apple Maps mendapatkan pembaruan berupa penambahan lokasi-lokasi yang dijadikan tempat pengujian dan tes Covid-19.

Sebelumnya, Apple sudah meluncurkan portal untuk rumah sakit, penyedia layanan kesehatan, dan bisnis yang ingin mendaftarkan diri sebagai tempat pengujian Covid-19.

Setelah itu, perusahaan teknologi yang dikomandoi Tim Cook ini akan melakukan peninjauan untuk memastikan kelayakan pendaftar. Jika disetujui, maka lokasi tersebut akan mulai muncul di Apple Maps.

Lokasi-lokasi pengujian ini akan ditampilkan dalam bentuk ikon mesin terbang dengan latar berwarna merah dan spanduk khusus di kartu Apple Maps. Selain itu, Apple Maps akan menampilkan informasi seperti nama tempat, penyedia layanan kesehatan, nomor telepon, hingga situs website mereka.

Jika pengguna Apple Maps mengklik ikon tersebut, informasi tentang jenis lokasi pengujian (laboratorium, rumah sakit, dan sebagainya) dan sifat situs (seperti drive-through, tempat parkir, atau bangunan) juga akan ditampilkan.

Untuk kebutuhan urgensi, Apple juga memfasilitasi pengguna aplikasi agar dapat membuat jadwal sebelum melakukan pengujian Covid-19.

Mengutip laman Daily Mail, Rabu (15/4/2020), lansiran laman 9tomac Apple menyebut bahwa pembaruan tersebut tidak terlepas dari kontribusi Google yang bermitra dengan Apple untuk membangun API pelacakan kontak, ke dalam sistem operasi iOS dan Android.

Nantinya, sistem baru ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk melacak penyebaran Covid-19 menggunakan aplikasi penyedia layanan kesehatan.
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 15 April and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90