Ads 728x90

Dede Ubed 04 April 0 komentar Read
adscblog


Bagaimana cara membuat video youtube yang baik ?, simak selengkapnya artikel di bawah ini untuk membantu Anda menjadi konten kreator youtube yang baik.

Judul video YouTube adalah bagian penting dari setiap YouTuber sebelum mengunggah video mereka. Pada tahun 2020, memiliki konten yang luar biasa dan mengunggah video berkualitas saja tidak cukup untuk mendapat lebih banyak penonton. Anda perlu lebih berkonsentrasi pada judul, deskripsi, gambar kecil, dan tag bagian untuk menarik penonton.

Jadi, dalam panduan komprehensif ini, kita akan membahas,

  •  Apa itu judul Video?
  • Gunakan Grammarly Tool gratis.

    5 Cara terbaik untuk menulis judul video.

Apa itu Judul Video?
Judul Video adalah informasi singkat dan jelas tentang video Anda yang terletak di bawah thumbnail dengan tulisan paling besar. Dengan adanya judul video YouTube dan audiens Anda dapat memahami jenis video apa yang Anda produksi.

Judul adalah bagian pertama yang dilihat pemirsa sebelum video. Di sini pemirsa memutuskan apakah akan memutar video atau tidak. Judul terbaik dapat membuat video banyak di tonton.
judul video youtube

Mengapa Judul Video sangat Penting?

Algoritma YouTube memilih video terbaik dari pencarian berdasarkan banyak faktor SEO Video. Salah satu faktor utama adalah judul. Secara umum, para pemula YouTuber tidak akan lebih berkonsentrasi pada bagian judul, deskripsi, dan tag. Selain itu, ini adalah faktor penting untuk menentukan peringkat video Anda di pencarian YouTube dan untuk memikat penonton Anda.

Jadi di sini, saya menyarankan menggunakan sebuah alat bernama Grammarly tool. apa itu grammarly tool?


Grammarly tool
Untuk menulis judul video YouTube tanpa kesalahan tata bahasa, kesalahan pengejaan, dan menggunakan kata-kata yang menarik cobalah alat gratis yang disebut Grammarly. Grammarly adalah ekstensi browser Chrome gratis dan juga alat aplikasi desktop.
Alat ini sangat cocok untuk youtuber pemula, karna mudah cara pemasanganya dan mudah cara penggunaanya. Alat ini sangat baik untuk peningkatkan kualitas video Anda.

 Selanjutnya kita akan melihat lima cara membuat judul video terbaik. Cara ini akan secara signifikan meningkatkan viewer Anda dan membuat video Anda berada di peringkat teratas pada pencarian youtube.

5 Cara terbaik untuk ide membuat Judul Video

1. Penggunaan Kata kunci

Jika Anda terbiasa dengan YouTube, maka Anda akan tahu pentingnya Kata Kunci. kata kunci tidak hanya pada tag video dan deskripsi, tetapi algoritma YouTube juga mempertimbangkan kata kunci pada judul.

Bagaimana cara menggunakan kata kunci pada judul?

Cara Menggunakan Kata Kunci pada Judul,
Jangan Berlebihan : Menggunakan terlalu banyak kata kunci bertentangan dengan aturan YouTube, dan terkadang justru membuat kualitas judul Anda terlihat tidak baik. Jadi, gunakan kata kunci inti hanya sekali dalam judul.

Gunakan Kata Kunci Tepat: Sebagian besar Algoritma YouTube menemukan kecocokan kata kunci yang tepat. Jadi, gunakan kata kunci yang tepat dalam judul.

Mulai Dengan Kata Kunci: Secara umum, SEO YouTube memberi bobot lebih pada kata kunci jika kata kunci tersebut berada di awal judul. Untuk hasil yang lebih baik, mulailah judul Anda dengan kata kunci. Ini menunjukkan bahwa video Anda lebih terkait dengan kata kunci, dan oleh karena itu, YouTube akan menjadikan video Anda di peringkat atas hasil pencarian.

Gunakan Alat Pencari Kata Kunci: Pertanyaan terbesar yang muncul di benak Anda adalah, "Bagaimana menemukan kata kunci terbaik untuk video saya?",


Anda bida menggunakan bantuan dengan sebuah alat untuk menemukan kata kunci yang banyak tersedia di internet atau baca artikel saya yang lain.

2. Gunakan Angka atau Nomor

Ketika Anda membuat sebuah video dan Anda sudah menemukan sebuah kata kunci untuk menulis judul, masalah selanjutnya adalah banyak kemungkinan video dengan judul kata kunci yang serupa atau sama dengan video Anda. Dan tentu saja secara umumnya, video yang berada di peringkat pertama akan mendapatkan lebih banyak penonton.

Jadi, Anda perlu mendorong video Anda untuk mendapatkan klik dari penonton dengan cara menambahkan "Angka atau nomor di judul." Ini sangat membantu jika Anda sedang membuat konten mengenai cara, macam-macam jenis, tips dan trik atau tutorial.

3. Panjang Judul Video Anda

Buat panjang judul Anda kurang dari 70-karakter, karena YouTube akan menggunakan elipsis (titik) setelah 70 karakter selanjutnya, dan pemirsa tidak dapat membaca judul lengkap. Jadi, banyak kemungkinan pemirsa dapat melewati video Anda dan beralih ke video berikutnya karna video Anda terlalu panjang.

Praktik terbaik untuk menggunakan panjang judul video YouTube adalah, dengan 70 karakter dan sesuai dengan konten (tentang apa video Anda).

4. Kata-kata Menarik Perhatian

Semakin menarik judul Anda, semakin banyak viewer yang akan Anda dapatkan. Gunakan judul yang menarik untuk menarik audiens Anda. Misalnya, gunakan kata-kata seperti "Luar biasa, wow, OMG, NGAKAK Dll!". Dan jangan lupa bahwa konten video Anda harus memuaskan pemirsa Anda.

5. Hindari Clickbait

Sebagai contoh, judul video yang bagus adalah "Bagaimana menjadi kaya." Dan judul yang buruk adalah "Bagaimana menjadi kaya dalam satu hari." Secara logika, mungkinkah menjadi kaya dalam satu hari? memang benar judul seperti itu akan lebih meningkatkan rasa ingin tahu atau membuat penonton penasaran untuk menonton video. 

Tetapi jika mereka tidak menemukan sesuatu dengan apa yang mereka harapkan setelah melihat judul video Anda membuat mereka akan merasa tidak puas dengan video Anda dan jika terus menerus akan membuat performa video Anda semakin buruk. Hal Ini disebut clickbait.

Ketika pemirsa mengetahui video itu tidak relevan dengan "Bagaimana menjadi kaya dalam satu hari," maka mereka akan langsung beralih ke video lainya. Ini mengurangi waktu tontonan Anda.

Dalam kasus seperti itu, Algoritma YouTube akan mengetahui bahwa Anda menggunakan video hanya untuk mendapatkan tampilan dan bukan untuk memberi solusi atau informasi bermanfaat. Dan yang lebih fatal channel Anda akan mendapatkan hukuman dari pihak youtube. Jadi, hindari judul Clickbait semacam ini.

Jika Anda telah menggunakan judul clickbait seperti di video yang ada, silakan ubah sekarang. Anda dapat mengubah judul sebanyak yang Anda butuhkan.

adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 04 April and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90