Ads 728x90

Dede Ubed 06 November 0 komentar Read
adscblog

 

WhatsApp resmi mengumumkan fitur hapus pesan otomatis. Fitur ini nantinya akan hadir di Android, Apple iOS, KaiOS dan desktop. WhatsApp mengungkapkan fitur ini akan meluncur bulan ini. Begini cara mengaktifkannya.

WhatsApp menamai opsi terbaru ini sebagai fitur pesan sementara. Saat fitur pesan sementara dinyalakan, pesan baru yang dikirim ke chat akan hilang setelah 7 hari. Hal ini membantu menjadikan percakapan terasa lebih ringan dan privat.

Fitur pesan sementara ini selain berfungsi untuk menjaga kerahasian obrolan, juga bisa untuk membuat ruang penyimpanan ponsel lebih lega sehingga ponsel Anti lemot.

 "Dalam chat individual, masing-masing pihak dapat menyalakan atau mematikan fitur pesan sementara. Dalam chat grup, hanya admin yang memegang kendali untuk menyalakan dan mematikan fitur pesan sementara," ujar WhatsApp dalam keterangan resmi, Kamis (5/11/2020).

WhatsApp menjelaskan bila fitur ini diaktifkan pesan akan terhapus secara otomatis meski chat tersebut belum dibaca. Namun pratinjau pesan mungkin masih akan ditampilkan di notifikasi sampai WhatsApp dibuka.

"Ketika Anda membalas sebuah pesan, pesan orisinal akan dikutip. Jika pesan yang Anda balas adalah pesan sementara, pesan yang dikutip mungkin akan tetap ada di chat setelah 7 hari," ungkap WhatsApp.

WhatsApp menerangkan jika pesan sementara diteruskan ke chat yang mematikan fitur pesan sementara, pesan tidak akan hilang di chat yang diteruskan.

"Jika pengguna membuat cadangan sebelum pesan hilang, pesan sementara akan disertakan dalam cadangan tersebut. Pesan sementara akan dihapus ketika pengguna memulihkan dari cadangan," ungkap WhatsApp.

Cara Aktifkan Fitur WhatsApp Hapus Pesan Otomatis

Berikut cara aktifkan hapus pesan otomatis untuk individual chat bagi penguna Android dan iPhone:

  • Buka Chat WhatsApp
  • Tap Nama Kontak
  • Ketuk hapus pesan otomatis atau Disappearing messages
  • Jika diminta ketuk Continue kemudian ON

Berikut cara aktifkan hapus pesan otomatis di Grup WhatsApp bagi penguna Android dan iPhone:

  • Buka Grup Chat WhatsApp
  • Tap Nama Kontak
  • Ketuk hapus pesan otomatis atau Disappearing messages
  • Jika diminta ketuk Continue kemudian ON

Berikut cara mengaktifkan hapus pesan media secara otomatis setelah fitur hapus pesan otomatis diaktifkan:

  • Masuk ke WhatsApp
  • Tekan Setting
  • Kemudian pilih data and storage.

Sumber : cnbcindonesia

adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 06 November and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90