Ads 728x90

Dede Ubed 05 November 0 komentar Read
adscblog


Setiap orang tentu memiliki cita-cita atau keinginan untuk diraih.

Agar cita-cita tersebut dapat terwujud, ada cara yang bisa dilakukan umat Islam, yakni dengan membaca doa agar cita-cita tercapai.

Allah SWT juga berfirman dalam Quran surat Gafir ayat 60 agar umat Islam berdoa dan meminta hanya kepada-Nya.

Sebab, Allah SWT akan mengabulkan setiap keinginan umat-Nya:

قَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْ

Latin:

wa qāla rabbukumud’ụnī astajib lakum, innallażīna yastakbirụna ‘an ‘ibādatī sayadkhulụna jahannama dākhirīn

Artinya:
Dan Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.”

Doa Agar Cita-cita Terwujud
Dikutip dari buku ‘Kitab Lengkap Shalat, Shalawat, Zikir, dan Doa’ karya Ibnu Watiniyah, doa agar cepat terkabul permintaannya harus dilakukan bersamaan dengan shalawat.

Adapun,doa hajat bisa dilakukan sebagai salah satu doa agar cita-cita tercapai seperti yang diriwayatkan Tirmidzi dan Ibnu Abu Aufa sebagai berikut:

Latin:

Laa ilaaha illalloohul haliimul kariim. Subhaanallohi robbil ‘arsyil ‘azhiim. Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin. As aluka muujibaari rohmatika wa ‘aazaaima maghfirotika wal ghoniimata min kulli birri wassalaamata min kulli itsmin laa tada’ lii dzamban illa ghofartah walaa hamman illaa farojtah walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitah yaa arhamar roohimiin.

Artinya:
“Tidak ada Tuhan melainkan Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Kepada-Mu-lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang.”

Sementara itu, Nabi Muhammad dalam hadist riwayat Ahmad dan Al Hakim pernah bersabda mengenai jawaban atas doa yang umat Islam panjatkan.

“Tidak ada seorang muslim pun yang berdoa dengan suatu doa yang tidak mengandung dosa atau pemutusan tali silaturrahim, kecuali Allah akan memberinya tiga kemungkinan, disegerakan pengabulan doanya (di dunia ini), atau disimpan pahalanya untuk (diberikan) di akhirat, atau ia dijauhkan dari keburukan yang setara nilainya. Para sahabat berkata, ‘Jika demikian kita perbanyak (berdoa yang banyak) saja’. Beliau bersabda ‘Allah memiliki yang lebih banyak (sebagai balasan dan pengabulan).”

Nah sahabat Hikmah, jangan lupa mengamalkan doa agar cita-cita tercapai ya!

Sumber: detik.com

adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 05 November and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90