Cara Mengaktipkan Kembali Kartu Telkomsel yang Telah mati

Cara Mengaktipkan Kembali Kartu Telkomsel yang Telah mati

Jalak Ikal 01 November 0 komentar

Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang mati ternyata sangat mudah, bahkan tanpa perlu repot-repot ke GraPARI. Hanya saja, panduan ini butuh trik-triknya tersendiri. Kok bisa?

Jadi pada dasarnya, semua kartu layanan seluler memiliki masa aktif nomornya dalam jangka waktu yang terbatas.

Jika kartu tersebut jarang digunakan atau tidak diisi pulsa dalam waktu tertentu, maka ada kemungkinan kartu akan dinonaktifkan. Hal tersebut juga terjadi pada kartu Telkomsel.

Nah, kira-kira apa yang harus dilakukan apabila terjadi hal demikian? Ada gak sih cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati? Tenang geng, jawabannya bisa! Simak ulasan Jaka berikut di bawah ini!

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati 2020

Tentu saja kejadian mati/hangusnya nomor kartu Telkomsel ini sangat mengganggu komunikasimu, entah dengan keluarga, gebetan, atau rekan kerjamu sendiri.

Maka dari itu, Jaka akan memberitahu cara mengaktifkan nomor yang sudah mati. Namun sebelumnya, silakan dulu penjelasan Jaka di bawah ini, ya!

Ciri-Ciri Kartu Telkomsel Mati/Hangus

1 Custom Ba65d

Sumber foto: caranecom

Kenapa sih kartu Simpati Telkomsel bisa hangus dan nggak bisa digunakan lagi? Seperti yang sudah Jaka jelaskan di atas, kartu layanan seluler memiliki masa aktif yang terbatas.

Tentu saja, masa aktifnya bisa diperpanjang jika kamu membeli dan mengisi pulsa dalam jumlah tertentu, biasanya mulai dari 7 hari, 14 hari, 1 bulan, 3 bulan, bahkan hingga 1 tahun, tergantung jumlah nominal isi pulsa.

Nah, jika kamu nggak mengisinya dengan pulsa, biasanya kartu atau SIMcard tersebut bakal memasuki masa tenggang.

Jika sampai masa tenggang kamu belum mengisinya dengan pulsa, maka provider seluler, dalam hal ini Telkomsel, nggak punya opsi lain selain menonaktifkannya.

Seperti apa sih ciri-ciri kartu Telkomsel sudah nggak aktif lagi? Berikut ini tanda-tanda yang paling terlihat.

  • Tidak bisa melakukan atau menerima panggilan telepon.
  • Tidak bisa mengirim dan menerima SMS.
  • Sinyal hilang, biasanya bakal muncul gambar silang pada ikon sinyal operator.
  • Kartu SIM tidak terbaca oleh perangkat smartphone, biasanya tidak akan muncul ikon sinyal operator apapun.

Kartu nomor yang mati pastinya bakal bikin kamu kerepotan, apalagi jika nomor kontakmu masih tersimpan di SIMcard tersebut.

Nah, terus gimana sih cara mengaktifkan kartu Simpati Tsel yang sudah mati? Jaka bakal jelaskan caranya secara ringkas di bawah ini. Silakan dibaca baik-baik ya biar nggak salah dan ter-PHP!

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Mati

Apakah kartu perdana Telkomsel AS Simpati yang sudah mati, tidak aktif, hangus, atau terblokir masih bisa diaktifkan lagi? Jaka bakal menjawab IYA BISA. Hanya saja, cara mengaktifkannya berbeda tergantung penyebab kartumu hangus atau mati.

Tentu saja, cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang mati karena nggak diisi pulsa dalam waktu lama bakal berbeda dengan yang mati terblokir,

Terus, bagaimana cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang mati? Berikut panduan pengaktifan kartu SIMcard Simpati Telkomsel yang bisa kamu ikuti.

1. Masa Tenggang Kurang dari 15 Hari

2 Custom C4910

Sumber foto: Liputan 6

Berdasar hasil riset yang dilakukan Jaka, selama kartumu masih memasuki masa tenggang kurang dari 15 hari, maka kartu Telkomselmu masih bisa diaktifkan lagi.

Jika sudah lebih dari 15 hari tapi masih belum genap sebulan pasca masa tenggang, maka kemungkinan nomor tersebut diaktifkan menjadi lebih kecil. Tapi masih bisa kok, dengan syarat kamu menyebutkan alasan urgent-nya kenapa, geng.

Jika sudah lebih dari sebulan alias melewati masa tenggang, maka kartu nomor Telkomselmu nggak akan bisa diaktifkan lagi karena sudah terhapus by system, mau alasan apapun itu. Mau nggak mau, kamu harus membeli kartu perdana baru.

2. Hubungi Call Center Telkomsel

3 Custom B5688

Sumber foto: ngidam

Seperti yang Jaka bilang di atas, jika ternyata masa tenggang kartu Telkomselmu masih kurang dari 15 hari, maka kamu bisa mengaktifkannya. Caranya, kamu hubungi dulu Call Center Telkomsel di nomor 0807 1 811 811 atau juga bisa di 188.

Nantinya, kamu bisa mengatakan permasalahanmu dengan rinci kepada customer service (CS) yang melayani. Step ini bisa dilakukan, terlebih jika kamu masih belum sempat ke GraPARI terdekat.

Biasanya, CS Telkomsel tetap akan memintamu untuk datang ke GraPARI untuk mengurusnya secara langsung. Namun, dengan menelepon CS Telkomsel, kamu bisa memberitahu pihak provider lebih awal bahwa nomormu yang nggak aktif itu masih dipakai dan akan diaktifkan secepatnya.

3. Pergi ke GraPARI Telkomsel

4 Custom 6350b

Sumber foto: Selular.ID

Sama seperti kamu mau upgrade atau ganti kartu Telkomsel dari 3G ke 4G, kamu harus pergi ke GraPARI Telkomsel untuk mengurus kartu nomormu yang nggak aktif. Jadi, nggak ada cara lain untuk mengaktifkan kartu Simpati Tsel selain datang ke GraPARI ya, geng!

Apa saja yang perlu dibawa? Cukup bawa KTP dan Kartu Keluarga, mengingat biasanya pihak provider bakal mencocokkan datamu atau meregistrasikannya sesuai dengan peraturan Pemerintah.

Layanan ini bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma, kecuali jika kamu terpaksa mengurus kartu perdana baru akibat nomor lamamu sudah memasuki masa tenggang dengan membayar Rp25.000,00.

Bisakah nomor Telkomsel yang sudah hangus diaktifkan kembali?

Jaka juga sempat menemukan cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati dengan modem. Namun, setelah Jaka riset, ternyata cara ini nggak berhasil, geng.

Kesimpulannya, satu-satunya cara untuk menyelamatkan kartumu hanya dengan menghubungi provider Telkomsel secara langsung. Nggak bisa dengan cara lainnya.

Maka dari itu, Saya ingatkan agar kamu terus memperpanjang masa aktif kartu Telkomselmu. Nggak mau kan kamu kerepotan banget karena nomormu nggak aktif dan nggak bisa dipakai untuk berkomunikasi?


Ratings: 
Posted by Jalak Ikal, Published at 01 November and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi