Cara Mudah Menjadi Reseller di Lazada Tanpa Harus Mengeluarkan Modal

Cara Mudah Menjadi Reseller di Lazada Tanpa Harus Mengeluarkan Modal

Jalak Ikal 07 September 0 komentar

Anda bisa mencoba cara menjadi reseller di Lazada bila ingin melebarkan bisnis secara online. Sumber penghasilan makin banyak dan keuntungan yang didapatkan bisa maksimal.

Dengan membuat satu toko di Lazada, Anda tidak akan merugi. Justru pangsa pasar akan semakin banyak sebab masing-masing orang memiliki favorit tempat belanja sendiri-sendiri. Ada orang yang senang belanja di tokopedia, ada juga yang hanya suka dengan Shopee, dan Lazada.

Dengan membuka toko di masing-masing marketplace, kesempatan untuk mendapatkan pembeli semakin terbuka lebar.

Kali ini, kami akan membahas mengenai cara menjadi seller di Lazada dengan mengandalkan supplier. Selengkapnya bisa disimak dalam ulasan berikut ini.

Ini dia 5 cara menjadi reseller di Lazada buat Pemula, mudah dan menguntungkan

Beberapa langkah yang bisa Anda ikuti secara bertahap untuk mulai berjualan dan menghasilkan di marketplace satu ini.

cara menjadi reseller di Lazada

Cara daftar Lazada sebagai penjual

Jika ingin berjualan di marketplace ini, hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat akun seller. Caranya mudah, berikut ini adalah langkahnya:

  1. Bukalah situs resmi Lazada.
  2. Selanjutnya, klik Menjadi Seller.
  3. Lalu pilih Daftar Sekarang
  4. Klik Daftar sebagai Penjual Lazada.

Dari tahapan ini Anda bisa mengikuti semua langkah yang ada. Mengisi semua informasi yang diperlukan untuk mendaftar.

Sebagai informasi, yang perlu disiapkan sebelum mendaftar adalah KTP dan buku rekening. Pastikan nama di buku rekening dan KTP sama. Selain itu, Lazada juga mensyaratkan penjualnya harus berusia minimal 18 tahun.

Jangan lupa baca dan sepakati kontrak yang ditetapkan Lazada

Ada term and condition yang sudah ditetapkan oleh Lazada. Ini seperti kontrak yang harus disepakati oleh pihak penjual bilamana ingin berdagang di marketplace ini.

Untuk memahami semua isi ketentuan tersebut, pastikan bahwa Anda membacanya secara detail dan tahu aturan apa saja yang harus dipatuhi selama berjualan di e-commerce ini.

Mencari supplier dan mempersiapkan produk jualan

Menjadi reseller berarti Anda menjualkan barang orang lain. Anda bukanlah pemegang merek atau brand. Artinya, Anda harus mencari supplier terlebih dulu.

Lakukanlah seleksi dengan baik mulai dari stok, pelayanan, kualitas produk, hingga aturan returnya. Dengan begitu, Anda juga bisa memastikan bahwa produk yang akan dijual juga berkualitas dan stoknya terus tersedia secara kontinu.

Pemilihan supplier yang tepat erat kaitannya dengan keberhasilan toko Anda. Jadi, tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Bila sudah ketemu pemasoknya, silakan beli produk dari mereka untuk stok barang.

Upload foto dan mulai berjualan

Ketika sudah terdaftar sebagai penjual dan mendapatkan supplier, mulailah berjualan dengan cara meng-upload foto yang terbaik dan memberikan deskripsi secara detail.

Pastikan bahwa informasi yang dibutuhkan sudah tertera di deskripsi tersebut. Layani setiap pembeli dengan tulus dan periksa kualitas barangnya sebelum dikirimkan.

Lakukan promosi

Kalau mau lebih lancar bisnisnya, tentu langkah promosi harus dilakukan. Pasarkan produk di mana saja. Bisa lewat media sosial atau memasang iklan.

Anda juga harus menambah follower agar reputasi toko terlihat makin meyakinkan. Kalau di tokped Anda bisa beli followers tokopedia terbaik, di Lazada juga sama.

Atau kalau mau manual, iklan dan pelayanan terbaik cukup bisa mendongkrak pengikut. Meski memang perlahan dan butuh waktu.

Ide dan contoh dropship memang bisa jadi alternatif buat para pencari kerja. Ini seolah menjadi satu solusi yang bisa jadi batu loncatan untuk berbisnis secara mandiri.

Kabar baiknya, kini makin banyak supplier yang memperbolehkan produknya dijual oleh dropshipper. Bagi supplier dan dropshipper, hal ini adalah simbiosis mutualisme.

Bagi supplier, dropshipper bisa dianggap sebagai cabang toko baru mereka. Di mana akan semakin banyak orang yang mengenal produk yang ditawarkan.

Sementara bagi dropshipper, ini akan sangat menguntungkan sebab mereka bisa memulai bisnis online tanpa modal.

Sesuai dengan cara kerjanya, dropship memang tidak wajib stok barang atau membeli produk sejumlah tertentu kepada supplier sebelum menjualkan produk mereka.

Nah, bila saat ini Anda sedang mencari ide bisnis atau contoh produk yang bisa di-dropship, simak ulasan ini sampai selesai.

Ini 5 contoh dropship yang bisa bikin usaha Anda laku keras

Berikut ini ulasan produk-produk pilihan yang mendatangkan keuntungan:

contoh dropship

Pakaian

Baju atau pakaian menjadi salah satu ladang bisnis yang terus berkembang mengikuti trend. Maka dari itu, selama produk baru terus muncul dan fashion terus maju, maka akan banyak peminat yang ingin membelinya.

Tak hanya pembelinya yang banyak, mencari supplier terbaik yang menyediakan pakaian juga lebih mudah. Sebab pilihannya sangat banyak dan hampir semuanya membuka kesempatan dropship.

Pakaian juga tidak memiliki masa kadaluwarsa seperti makanan, jadi tetap aman bila tidak langsung laku.

Namun, Anda perlu tahu bahwa profit margin untuk pakaian memang tidak terlalu besar. Kecuali memang barang-barang branded, unik, dan langka.

Produk untuk bayi

Contoh dropship lainnya adalah produk untuk bayi. Ada banyak keperluan bayi yang bila dijual pasti laku keras. Kenapa?

Sebab selain keperluan bayi sangat banyak, biasanya orang tua juga tidak akan berpikir dua kali untuk membelikan produk terbaik untuk bayinya.

Beberapa contoh produk bayi adalah popok, susu, makanan bayi, hadiah untuk bayi, dan pakaian. Produk-produk ini sangat laku di pasaran.

Sebagai contoh, popok, jenisnya sangat banyak dan pasti dibutuhkan setiap hari. Bila sudah langganan dengan satu toko biasanya orang tua akan membelinya terus di toko yang sama.

Pakaian bayi juga demikian, selain mengikuti trend, ukurannya juga mengikuti umur dan perkembangan bayi. Karena perkembangan bayi sangat cepat, maka pakaian mereka juga cepat berganti.

Tantangan berjualan produk bayi adalah persaingan harga. Sebab banyak orang yang menjual dengan harga yang murah.

Kosmetik dan skincare

Mayoritas wanita suka berbelanja dan mempercantik diri. Inilah yang kemudian menjadikan produk kosmetik dan skin care selalu laris di pasaran. Bahkan, terkadang untuk tampil cantik mereka rela menggunakan kosmetik dengan bahan berbahaya.

Nah, bila Anda ingin mencoba bisnis ini, pastikan untuk mencari produk kosmetik yang aman dan sudah mengantongi izin.

Kelengkapan rumah tangga

Kelengkapan rumah tangga merupakan kebutuhan pokok yang sangat diperlukan oleh semua orang. Setiap harinya pasti ada yang membutuhkan ini. Jadi, pangsa pasarnya pasti luas.

Dropship elektronik, gadget, dan aksesorinya

Tak bisa dipungkiri kalau kebutuhan akan elektronik dan gadget akan terus meningkat. Semua orang yang mengikuti perkembangan teknologi tentu tahu dan ingin terus mengikutinya.

Tips sukses bisnis online tanpa modal

Semua tahu bahwa memulai bisnis tidaklah mudah. Maka dari itu, Anda perlu tahu triknya. Salah satu hal yang perlu dipahami adalah menjaga kualitas barang dan memberikan layanan maksimal.


loading...
Ratings: 
Posted by Jalak Ikal, Published at 07 September and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi