Langkah Jitu Untuk Menjadi Youtuber dengan Penghasilan Selangit

Langkah Jitu Untuk Menjadi Youtuber dengan Penghasilan Selangit

Jalak Ikal 25 July 0 komentar
Sudah banyak yang tahu bahwa youtube merupakan salah satu situs video yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Ada banyak contoh Youtuber atau pembuat konten video yang meraup uang dengan membuat video terbaiknya. Anda tentu tidak asing dengan Youtuber terkenal seperti Deddy Corbuzier, PewDiePie, atau Jess No Limit yang saat ini menjadi Youtuber dengan penghasilan selangit.

Karena prospek yang cukup menjanjikan ini banyak orang berlomba – lomba untuk menghasilkan uang dari Youtube. Bahkan saat ini sudah banyak cara yang ditulis melalui buku atau media internet bagaimana cara menghasilkan uang dari YouTube. Namun begitu jarang orang yang bisa menjadi Youtuber berpenghasilan tinggi karena bisa saja cara yang dilakukan salah atau justru cara yang diberikan hanya motivasi belaka.

Oleh sebab itu pada tulisan kali ini Cermati.com akan menjelaskan secara detail bagaimana cara menghasilkan uang melalui Youtube. Bukan hanya sekedar motivasi saja, tapi juga cara yang jitu sehingga cara aktivitas vlogging dijamin akan menghasilkan uang sesuai keinginan Anda. 
Berikut beberapa langkah jitu menghasilkan uang dari YouTube:

1. Siapkan Youtube Channel

channel
Tentu untuk menghasilkan uang dari Youtube Anda wajib memiliki akun Youtube. Caranya cukup mudah dengan mendaftarkan diri ke Youtube. Buatlah akun Youtube melalui Google Account. Caranya pun cukup mudah karena hanya perlu mengisi data pribadi Anda tanpa proses panjang. 

Setelah akun dibuat Anda bisa langsung membuat Channel Youtube. Anda harus paham konsep dan nama dari channel yang sekiranya menarik bagi para viewers di luar sana. Pastikan channel benar – benar bermanfat dan berbeda dari channel yang biasanya.

2. Buat Konten Video Out Of The Box

konten video
Buatlah konten video semenarik mungkin agar bisa mendapatkan banyak viewers. Jika jago videografi dan editing, maksimalkan kemampuan tersebut. yang paling penting adalah ide dan konsep videomemiliki nilai lebih dan unik dibanding yang lain.

Coba buat video yang menarik ditonton dari intro sampai ending video. Jangan buat video monoton dan itu – itu saja karena akan membosankan dan kurang menarik. Bila perlu Anda bisa tambahkan animasi atau efek tertentu untuk video.

3. Memperhatikan Kriteria Konten Channel YouTube 
kriteria
Dalam membaut video konten di YouTube, Anda juga harus memahami beberapa kriteria dari video yang dibuat, antara lain sebagai berikut :
  • Video yang dibuat harus orisinil dan enak dilihat sehingga menarik pengguna lain
  • Pastikan video Anda orisinil dan tidak melanggar hak cipta dalam elemennya. Misalnya saja musik pengiring atau konsep video harus lolos copyright agar terhindar dari plagiasi video.
  • Perhatikan Terms of Service dan Community Guidelines dalam membuat video. Dalam hal ini jangan membuat video yang melanggar aturan hukum, kekerasan, SARA dan pornografi.
  • Video yang ada haruslah dimonetisasi sehingga video Anda dapat muncul iklan

4. Monetisasi Youtube dan Sambungkan ke Adsense

google adsense
Monetisasi penting agar video Anda bisa menarik iklan dari pihak YouTube. Agar bisa melakuan hal ini Anda tinggal mengaktifkan Monetisasi melalui cara berikut
  • Pada Akun pilih menu account information.
  • Klik Creator Studio lalu pilih Channel -> Status and features
  • Pilih Enable Monetisation dan setujui persyaratan yang ada.
Setelah monetisasi aktif pada channel, Anda harus mengaktifkan Google Adsense yang merupakan sumber utama dari uang ke akun Youtube. Anda hanya perlu menghubungkan akun adsense dengan link Youtube. 

Nantinya jika sudah diaktifkan akan  muncul proses YouTube Analytic yang akan menghitung penghasilan yang akan didapat. Hasil dari Adsense bisa dibayarkan jika sudah mencukupi jumlah sesuai kriteria yang ada.

5. Lakukan Soft Promotion Produk

promosi produk
Bila Anda bekerjasama dengan bisnis atau usaha tertentu, Anda bisa gunakan channel Youtube agar bisa melakukan promosi secara halus kepada produk tersebut. Anda bisa membuat konten video selain ada video utama juga sediakan segmen video untuk promosi secara tidak langsung. Lalu sertakan link penjualan produk yang biasanya dilampirkan sebagai promote page.

6. Menjual Video Anda
jual video
Tak ada salahnya menjual hasil karya video Anda kepada website komersil atau penonton sehingga video bisa dihargai lebih karena kualitas dari karya yang diberikan. Anda bisa memberi promosi pada tayangan Youtube berupa trailer dan bila ingin menonton secara penuh, maka penonton harus membayar untuk video lengkapnya.

7. Manfaatkan Link Affiliate dan Sponsorship

sponsorship
Hampir sama dengan promosi produk, link affilitate juga cukup efektif untuk bisa mendapatkan uang dari Youtube. Anda bisa memanfaatkan channel YouTube yang berkualitas agar bisa mengarahkan penonton untuk masuk pada affiliate link. Link affiliate bisa berupa produk, bisnis, atau usaha lain yang berhubungan langsung dengan channel Anda.

Jika saat ini sudah mengalami perkembangan pesat, cobalah sponsorship dengan beberapa brand untuk meningkatkan penghasilan. Dengan adanya sponsorship dan advertisement tentu orang akan percaya dengan kualitas channel dan otomatis Anda akan mendapatkan penghasilan lebih.

Sukses Dapat Dicapai dengan Youtube

Bisa dibilang banyak cara dan langkah yang harus ditempuh agar bisa menghasilkan uang dari Youtube. Masih banyak langkah lain yang bisa dilakukan namun menurut kami langkah di atas sudah cukup efektif untuk tujuan Anda. Semoga tulisan ini menambah wawasan Anda dan menjadi motivasi agar bisa menghasilkan uang melalui Youtube.

loading...
Ratings: 
Posted by Jalak Ikal, Published at 25 July and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi