Ads 728x90

Dede Ubed 12 Juni 0 komentar Read
adscblog
Cara Merekam Panggilan Telepon di iPhone dan Android – Terkadang mungkin Anda perlu merekam panggilan telepon untuk mendengarkannya lagi di lain waktu, entah itu untuk merekam panggilan telepon yang berkaitan dengan pekerjaan, bisnis atau alasan sentimental – namun smartphone Android atau iPhone tidak memiliki fitur bawaan untuk merekam panggilan ini.

Jadi, jika Anda ingin mencoba menyimpan rekaman percakapan telepon Anda sebagai file audio, ada beberapa cara yang bisa untuk Anda gunakan.

Tapi ingat bahwa ada undang-undang tentang merekam panggilan tanpa ijin di setiap negara, jadi pastikan Anda tidak melanggar hukum sebelum mencoba metode perekam panggilan ini dengan melakukan sedikit riset – tidak ada salahnya untuk memeriksa dengan pihak lain sebelum Anda mulai merekam.

Cara Merekam Panggilan Telepon di Android atau iPhone Menggunakan Perangkat Lain

Cara termudah untuk merekam panggilan telepon adalah dengan menggunakan telepon atau tablet lain – jika Anda memiliki hp lebih dari satu.

cara merekam panggilan telepon perekam suara

Untuk iPhone iOS memiliki aplikasi yang disebut voice memo, dan Android memiliki aplikasi voice recorder, jadi jika Anda menerima panggilan telepon, Anda bisa menyalakan mode loudspeaker, dan mengatur perangkat atau hp kedua untuk merekam, dengan cara ini Anda dapat mengambil kedua sisi suara dari percakapan.

Masalah utama dengan menggunakan cara ini adalah Anda dapat secara tidak sengaja merekam suara lain, seperti orang-orang yang sedang lewat atau suara bising disekitar Anda, dan tergantung pada mikrofon pada perangkat kedua handphone Anda, kualitas audio mungkin membuatnya agak sulit untuk mengambil suara panggilan.

Cara Merekam Panggilan Telepon di Android atau iPhone Menggunakan Google Voice

Sebagian besar aplikasi yang sering digunakan oleh kebanyakan orang untuk merekam panggilan adalah Google Voice, yang merupakan aplikasi buatan Google yang memfasilitasi panggilan Wi-Fi. Anda dapat mengatur aplikasi agar merekam panggilan masuk, tapi ini tidak berfungsi untuk merekam panggilan keluar.

Buka aplikasi Google Voice, cari menu “Settings“, lalu pilih “calls” lalu aktifkan toggle “Incoming Call Settings“. Ketika ini diaktifkan, Silahkan Anda menekan angka 4 pada saat melakukan panggilan, dan aplikasi akan mulai merekam panggilan. Kedua belah pihak akan mendengar suara yang memberitahukan bahwa ini sedang direkam, sehingga kedua belah pihak tahu bahwa percakapan sedang direkam.

Google Voice saat ini tidak tersedia di semua negara, jadi teknik merekam panggilan ini tidak akan berfungsi tergantung di mana Anda tinggal, dan cara terbaik adalah Anda periksa aplikasi tersebut apakah berfungsi dengan baik sebelum Anda melakukan panggilan.

Cara Merekam Panggilan Telepon di Android atau iPhone Menggunakan Aplikasi Perekam Panggilan

Jika Anda tidak dapat menggunakan Google Voice, atau tidak mau, ada beberapa aplikasi perekam panggilan lain yang dapat Anda gunakan – tetapi mereka memiliki kekurangan. Beberapa aplikasi adalah berbayar, yang lain mengharuskan Anda membayar tergantung pada seberapa banyak panggilan yang Anda rekam dan yang gratis memiliki keamanan yang lemah.
Berikut adalah beberapa aplikasi perekam panggilan yang bisa Anda coba :

Call Recorder – Aplikasi Android yang dapat merekam panggilan dan membantu Anda mengelola rekaman, baik dengan membackupnya ke cloud atau dengan mengelompokkannya. Ini juga memiliki fitur ID penelepon untuk membantu Anda mengidentifikasi nomor yang tidak dikenal.

Call Recorder Lite – aplikasi iOS yang memungkinkan Anda merekam panggilan masuk dan keluar. Anda harus membayar untuk mendengarkan kembali panggilan yang lebih lama, tetapi Anda dapat merekam selama yang Anda mau.

 Ada banyak aplikasi serupa di Play Store dan App Store, tetapi jika Anda mencari yang gratis dan terbaik, sebaiknya Anda memeriksa peringkat dan ulasan dari masing-masing aplikasi yang ditampilkan di hasil pencarian untuk memastikan itu bekerja dengan baik dan sesuai dengan yang Anda inginkan.
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 12 Juni and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90