Ads 728x90

Dede Ubed 12 Juni 0 komentar Read
adscblog
Jika Anda ingin merekam layar di iPhone Anda, baik itu untuk merekam permainan game Anda, untuk mengingat Facetime penting, atau hanya untuk bersenang-senang, maka itu sangat mudah.

Tidak seperti kebanyakan smartphone Android, dimana di android tidak ada cara yang jelas untuk merekam layar, tetapi jika Anda pengguna Apple iPhone, Anda akan dengan mudah menggunakan fitur bawaan perekam layar iOS. Namun fitur ini tidak banyak diketahui bagi pengguna baru iPhone.

Maka dari itu, disini saya akan membuat panduan sederhana tentang cara merekam layar pada iPhone Anda, dan cara mengatur shortcut agar Anda lebih mudah ketika ingin merekam layar di kemudian hari.

Cara Membuat Shortcut untuk Perekam Layar iPhone

Screen Recorder iPhone Settings

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menuju ke menu pengaturan iPhone Anda, yang seharusnya ada di bagian layar beranda – Selanjutnya pilih menu “Control Centre”.

Kemudian klik menu “Customize Controls” . Di sini, Anda akan melihat daftar semua fungsi yang muncul di “Control Centre” Anda. Anda dapat menemukan icon menu “Screen Recorder”. Ketuk panah hijau di sebelah kiri, dan itu akan ditambahkan dalam daftar aplikasi yang disertakan. Anda juga dapat menambahkan lebih banyak fungsi jika Anda merasa itu akan berguna.

Pusat Kontrol Anda sekarang akan menyertakan shortcut perekam layar. Jika Anda belum mengetahuinya, Control Center adalah bilah pilihan kecil yang dapat Anda angkat dengan menggeser ke bawah dari kanan atas layar di iOS 12 atau yang lebih baru, dan dengan menggesekkan ke versi iOS yang lebih lama.

Cara Merekam Layar di iPhone Anda

Cara Merekam Layar iPhone

Sekarang Anda punya shortcut perekam layar, buka Control Center seperti yang dijelaskan di atas. Di deretan ikon di kedua layar, temukan titik putih dengan lingkaran putih di sekitarnya. Ini adalah tombol perekam layar.

Jika Anda menekan ini, Anda akan melihat hitungan mundur dalam lingkaran, maka ikon akan berubah menjadi merah. Itu menandakan bahwa layar Anda sekarang sedang merekam! Anda dapat menutup Control Center dan rekaman akan dilanjutkan, jadi jangan khawatir itu tidak akan terekam. Untuk berhenti merekam, cukup tekan tombol ini lagi, buka Control Center terlebih dahulu jika perlu.

Rekaman ini tidak termasuk audio dari mikrofon Anda. Jika Anda ingin mengaktifkannya, tekan dan tahan tombol perekam layar saat Anda tidak merekam. Ini akan memunculkan menu lain yang memungkinkan Anda menghidupkan dan mematikan mikrofon. Cukup tekan tombol mikrofon untuk mengaktifkannya.

Sekarang Anda dapat merekam layar pada iPhone Anda, dan dapat melakukannya dalam gesekan sederhana dan tekan, sehingga Anda dapat dengan mudah melakukan perekaman layar ini kapan saja.
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 12 Juni and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90