Ads 728x90

Dede Ubed 03 Mei 0 komentar Read
adscblog
Sejak November 2017, WhatsApp memperkenalkan fitur tarik pesan atau menghapus pesan yang sudah dikirim. Bagi si pengirim pesan, ini kabar gembira karena bisa menurunkan potensi salah kirim pesan atau salah pengetikan alias typo.

Namun bagi si penerima pesan, hal ini terkadang membuat penasaran dengan pesan yang terhapus. Nah, jika Anda termasuk orang seperti ini, sebenarnya ada cara membaca pesan WhatsApp yang dihapus.

Ingin tahu langkahnya seperti apa saja? Yuk, simak dalam tips membaca pesan WhatsApp yang terhapus berikut ini, sebagaimana dikutip laman Times Now News, Kamis (30/4/2020).

Cara Pertama Menggunakan Aplikasi Recent Notification

Langkah pertama untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus adalah dengan mengunduh aplikasi ketiga di toko aplikasi.


Anda dapat mengunduh aplikasi Notification History Log atau Recent Notification yang tersedia dan bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Setelah aplikasi tersebut diunduh, pengguna hanya perlu mengetuk tombol Notification History dan mencari notifikasi WhatsApp. Pesan WhatsApp yang dihapus dapat dibaca di bawah 'android.text'.

Cara Kedua Menggunakan Aplikasi Nova

Alternatif lainnya, pengguna dapat menggunakan aplikasi peluncur (launcher) bernama Nova.

Setelah terinstal, pada layar beranda, pengguna perlu menekan lama untuk memunculkan tombol Widget. Di bawah Widget, pengguna perlu mengklik 'Activities'.

Selanjutnya, buka menu Pengaturan dan ketuk pada 'Notification Log'. Langkah ini akan membuat pintasan Notification Log di layar beranda. Pengguna kemudian dapat mengakses pesan WhatsApp yang dihapus di pintasan tersebut. Bisa Download di google Playstore

Batas Pesan yang Bisa Dilihat
Meski pesan WhatsApp yang terhapus bisa dilihat, namun perlu digarisbawahi bahwa cara ini hanya efektif untuk melihat pesan yang dihapus kurang dari 68 menit.
Lebih dari waktu tersebut, pesan akan dihapus permanen dan tidak bisa dikembalikan. Selamat mencoba.
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 03 Mei and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90