Ads 728x90

Dede Ubed 29 April 0 komentar Read
adscblog
Tutorialengkap.com – dalam tutorial ini admin tutorialengkap akan menjelaskan mengenai bagaimana cara membuat akun by.u melalui smartphone agar anda bisa memesan sim card by.u secara online dari smartphone anda.

Sebelum melangkah ke pembahasan inti, perlu kita ketahui apa itu by.u. By.U merupakan sim card yang dikeluarkan oleh operator terkemuka di indonesia, yaitu telkomsel dimana By.U adalah operator telco pertama yang menawarkan pilihan paket digital seperti internet , paket youtube, paket whatsapp, instagram, dengan harga yang cukup miring namun dengan kualitas sinyal yang sangat bagus setara dengan kualitas sinyal telkomsel.

Sejauh ini, telkomsel masih menjadi operator nomor 1 di indonesia yang memiliki jaringan terluas dan terkuat hingga ke pelosok negeri Indonesia. Oleh karena itu, dengan adanya By.U, banyak sekali pelanggan kartu kartu telkomsel seperti simpati, kartu as, Loop dll, berbondong-bondong pindah ke sim card baru yang bernama By.U ini.

Harga paket murah, namun dengan jaringan luas dan kuat, merupakan alasan utama mengapa banyak sekali pelanggan yang tertarik dengan kehadiran sim card baru ini.

SIM card yang menawarkan harga paket internet murah dengan kualitas nomor satu ini dapat anda beli secara online melalui smartphone anda tanpa harus membelinya di gerai atau galeri telkomsel.

Namun untuk dapat membelinya, anda harus mendownload aplikasi By.U dari google play store atau app store untuk pengguna IOS, dan anda juga harus membuat akun di aplikasi tersebut agar anda bisa memesan kartu, sekaligus memilih nomor sesuai pilihan anda serta paket apa yang anda inginkan.

Oleh karena itu dalam tutorial kali ini, admin tutorialengkap akan menjelaskan tutorial secara lengkap bagaimana cara agar anda bisa memesan sim card by.u secara online dengan mudah mulai dari cara mendownload aplikasi by.u, hinggga proses mendaftar atau membuat akun pada aplikasi By.U.

Cara Download Aplikasi By.u dari Google Play Store di Smartphone Android

1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi google play store pada smartphone android anda.

2. Pada halaman google play store, silahkan masukkan kata kunci by.u pada kolom pencarian yang ada pada bagian atas, sehingga muncul aplikasi bernama by.u

3. Klik pada tombol Install untuk mulai melakukan download aplikasi By.U pada smartphone anda, kemudian tunggu hingga proses installasi selesai.

4.Setelah proses installasi aplikasi By.U selesai, silahkan klik tombol open untuk membuka aplikasinya.

 5. Aplikasi By.u telah berhasil terpasang pada smartphone atau hape anda.
Setelah berhasil menginstall atau memasang aplikasi By.U pada smartphone anda, langkah berikutnya, anda harus membuat akun By.U agar anda bisa memesan sim card yang berisi paket internet.

Cara Membuat Akun By.U Untuk Memesan SIM Card By.U Secara Online dari Android

1. Buka aplikasi By.U yang telah anda download pada smartphone atau hp android anda.

2. Setelah aplikasi terbuka, anda akan melihat halaman utama aplikasi By.U, silahkan klik pada tulisan Lanjutkan, atau bisa anda skip dengan cara klik pada tombol Lewati.

3. Langkah berikutnya, anda akan melihat halaman untuk memulai membuat akun, silahkan klik pada tombol Yuk, Mulai!

4. Langkah selanjutnya, anda akan melihat beberapa pilihan paket internet, mulai dari 2Gb untuk 3 hari dengan harga RP 9000, 10 Gb untuk 1 hari dengan harga Rp 10.000, 3GB untuk 14 hari dengan harga Rp 15.000, 10Gb untuk 30 hari dengan harga Rp 50.000. silahkan pilih paket mana yang ingin anda beli, kemudian klik pada tombol Beli.

5. Setelah anda melakukan klik pada tombol beli, anda akan melihat pilihan penawaran lagi yang sangat bervariasi diantaranya pulsa, paket aplikasi sosial media seperti whatsapp, facebook, instagram, youtube, twitter, joox, telpon dll. Jika anda ingin membelinya juga, silahkan klik paket yang anda inginkan, namun jika anda hanya ingin paket internet saja, silahkan langsung saja klik pada tombol panah untuk melanjutkan

6. Langkah selanjutnya, kita diminta untuk mendaftar, disini ada dua pilihan untuk mendaftar, diantaranya dalah dengan menggunakan akun facebook atau akun google atau akun Gmail. Sebagai contoh, admin tutorialengkap ingin mendaftar menggunakan akun google saja. Silahkan pilih sesuai keinginan anda.

7. Jika anda memilih menggunakan akun google, selanjutnya silahkan klik pada email yang akan anda gunakan.

8. Setelah anda berhasil membuat akun pada aplikasi By.U, anda akan disuguhkan dengan pilihan nomor sim card atau kartu By.U, silahkan klik pada nomor yang anda inginkan, kemudian klik pada tombol panah, untuk melanjutkan.

9. Langkah berikutnya adalah proses bagaimana anda menerima kartu atau sim card yang anda pesan. Disini ada dua pilihan diantaranya adalah Sim Card Diantar, atau ambil sim card sendiri. Karena admin tutorialengkap ingin sim card ini diantar, maka yang admin tutorialengkap pilih adalah pilihan SIM Card diantar.

10. Langkah berikutnya adalah proses mengisi nama penerima dan juga alamat pengiriman SIM card. Silahkan isi semua kolom yang disediakan, mulai dari nama penerima, nomor penerima, masukkan alamat penerima, pilih kelurahan dan juga silahkan pilih kurir yang akan mengantar. Jika semua data sudah anda isi dengan benar, silahkan klik pada tombol tanda panah untuk melanjutkan.

11. Langkah berikutnya adalah proses pembayaran, disini untuk proses pembayaran ada bebrapa pilihan, diantaranya adalah melalui LinkAja, OVO, Gopay dan Indomaret. Silahkan pilih sesuai keinginan anda.

Sebagai contoh. Disini admin tutorialengkap akan memilih LinkAja sebagai motode pembayaran, silahkan klik pada pilihan LinkAja, kemudian klik pada tombol Lanjutkan Pembayaran, sehingga anda akan di redirect atau dialihkan ke halaman untuk login ke akun LinkAja, kemudian silahkan lanjutkan proses pembayaran sesuai petunjuk yang ada.

12. Selanjutnya, jika proses pembayaran telah selesai, anda secara otomatis akan kembali ke halaman utama aplikasi By.U namun dengan tampilan yang berbeda, yaitu adanya tombol untuk mengaktifkan sim card dan untuk melacak kartu karna dalam tahap ini, kartu atau sim card anda masih dalam proses pengiriman.

13. Silahkan tunggu hingga sim card anda telah selesai di antar dan sampai di tangan anda, barulah anda bisa melakukan aktivasi kartu atau sim card By.U.

Sampai pada tahap ini, anda telah berhasil untuk mendownload dan membuat akun pada aplikasi By.U, sekaligus memesan sim card atau kartu By.U secara  online langsung dari smartphone anda. Hal yang harus anda lakukan adalah menunggu hingga sim card anda datang dan sampai ditangan anda, barulah kita nanti bisa melakukan proses aktivasi.

Pada tutorial berikutnya, kita akan membahas mengenai bagaimana cara melakukan aktivasi sim card atau kartu By.U yang telah kita pesan. Oleh karena itu, tetap pantau terus bloh tutorialengkap.com untuk update tutorial berikutnya mengenai bagaimana cara untuk melakukan aktivasi kartu By.U.
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 29 April and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90