Ads 728x90

Dede Ubed 24 April 0 komentar Read
adscblog
Hingga hari ini penyebaran virus corona masih menjadi hal yang mengkhawatirkan semua orang. Berbagai upaya untuk memutus rantai penyebarannya juga telah dilakukan banyak pihak.

Salah satu upaya untuk menghentikan penyebaran virus corona tersebut juga dilakukan oleh Prof. Dr. Ir. H. Faisal Rizal, M. Kes. Profesor yang juga merupakan putra daerah Sumatera Selatan tersebut mengklaim telah berhasil mengembangkan vaksin yang berguna sebagai antivirus Covid-19.

Bahkan menurut informasi yang dilansir dari corona.sumselprov.go.id, vaksin antivirus tersebut telah diujicobakan.

Berbentuk Gula Bubuk

Setelah dianggap berhasil dalam melakukan pengembangan obat ini, Faisal kemudian langsung mempresentasikan temuannya ini kepada Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru pada Selasa (21/4). Antivirus yang telah ditemukan oleh Faisal tersebut ternyata bukan dari bahan-bahan kimia.

Fasial membuat antivirus tersebut dari bahan-bahan yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Antivirus yang diberi nama SIeNERGI ini berbentuk seperti gula bubuk.

Antivirus tersebut nantinya akan dicampurkan ke dalam makanan atau minuman yang kemudian dikonsumsi oleh pasien kasus virus corona atau orang yang bahkan tidak terinfeksi sama sekali.

Keberhasilan Obat

Gula yang ada di antivirus tersebut dapat menjadi pemecah protein kemudian menjadi asam amino. Antivirus yang menggunakan produk gula dengan menggunakan light technology tersebut ternyata sudah pernah diuji coba dan terbukti keberhasilannya.

Baru-baru ini, Faisal juga sudah melakukan uji coba dengan memberikan vaksin tersebut kepada pasien yang telah dinyatakan positif virus corona.

"Tingkat keberhasilannya sudah ada. Datanya kita dapat dari beberapa rumah sakit di luar Sumsel. Ada beberapa pasien yang sembuh. Proses penyembuhannya biasanya tidak lebih dari 5 hari," ungkap Faisal.

Sebelumnya Harus Diuji Coba

Walaupun vaksin tersebut tidak dibuat dengan bahan kimia yang dapat menimbulkan efek samping dan sudah dilakukan percobaan, Herman memerintahkan kepada Faisal untuk melakukan uji coba melalui penelitian lebih lanjut.

"Tapi saya yakin ini baik. Apalagi dalam paparan yang dilakukan Prof. Faisal disertai uji, sehingga ini sangat meyakinkan," ucap Herman.

Langsung Dikonsumsi

Ketika Faisal melakukan presentasi, Herman juga sempat mencoba antivirus yang memang langsung bisa dikonsumsi tersebut.

"Saya secara pribadi langsung mengonsumsinya. Mudah-mudahan ini bisa menjawab ketakutan masyarakat, karena beranggapan Covid-19 ini belum ada vaksinnya. Saat ini tinggal dinas terkait untuk menganalisis," tutur Herman.

Diproduksi Massal

Jika nantinya dalam penelitian lebih lanjut anti virus ini terbukti berhasil, vaksin tersebut akan diproduksi massal.

"Tapi saya yakin ini baik. Apalagi dalam paparan yang dilakukan Prof Faisal disertai uji, sehingga ini sangat meyakinkan. Jika memang tidak ada dampak yang berarti, sebar saja ke masyarakat," jelas Herman.

Sumber : merdeka.com
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 24 April and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90