Ads 728x90

Dede Ubed 04 April 0 komentar Read
adscblog
Di tengah persaingan aplikasi messenger yang kian ketat, WhatsApp patut dipuji karena konsistensi yang membuatnya menjadi aplikasi chat andalan.

WhatsApp terus berkembang tak hanya dari segi jumlah pengguna, tetapi juga berbagai fitur yang kini melengkapinya. Dalam waktu dekat, setidaknya ada 5 fitur baru WhatsApp yang segera hadir, seperti dirangkum detikINET dari berbagai sumber, berikut ini.

1. Membagi WhatsApp Status ke Aplikasi Lain

Mirip Instagram Story, WhatsApp Status memungkinkan pengguna berbagi foto, video dan GIF animasi ke profilnya dan akan terhapus setelah 24 jam.


Nah, nantinya postingan WhatsApp Status bisa dipamerkan ke lebih banyak layanan. Pengguna tidak saja bisa membagikannya ke Facebook dan Instagram yang masih merupakan layanan 'satu atap', tetapi juga ke Gmail maupun Google Photos.

Pihak WhatsApp memastikan, meski ada tautan langsung ke Facebook maupun Instagram, tidak ada transfer data yang terjadi. Kedua postingan akan menjadi peristiwa terpisah dalam sistem Facebook. WhatsApp ingin fitur berbagi ini menjadi keputusan aktif dari pengguna.

2. Fitur Anti Salah Kirim Foto

Pernah salah kirim foto atau gambar di WhatsApp? Ada fitur baru WhatsApp, yang sedang diuji guna meminimalisir potensi semacam itu.

Dalam versi beta 2.19.173, pengguna WhatsApp bisa melihat daftar nama di bagian kiri bawah sebelum mengirim segala jenis media, termasuk foto, baik ke individu maupun grup.

Hal itu dimaksudkan agar pengguna WhatsApp bisa lebih mudah mengecek ulang konten-konten media agar sampai ke orang yang benar, sekaligus memperkecil kemungkinan salah kirim.

3. Mode Gelap

Dalam update teranyarnya dalam waktu dekat, WhatsApp akan menghadirkan fitur dark mode atau mode gelap. Sejauh ini, sejak pertama kali meluncur pada 2009 lalu, WhatsApp baru menyediakan perubahan latar belakang chatting di aplikasi penggunanya.

Hal itu sebagai satu-satunya cara kustomisasi minimal. Jika mode gelap benar-benar hadir di WhatsApp, ini akan mempermudah sebagian pengguna yang kesulitan melihat tulisan karena latar belakangnya yang terlalu terang.

4. Menambah kontak dengan scan QR code

Akan ada cara baru yang memudahkan pengguna WhatsApp menambahkan kontak baru, yakni dengan memanfaatkan QR code.

Nantinya, setiap pengguna akan punya QR code masing-masing. Jadi, kita bisa menambahkan seseorang ke kontak WhatsApp dengan memindai QR code menggunakan kamera ponsel.

Dengan cara tersebut, WhatsApp secara otomatis akan langsung memasukkan kontak tersebut ke daftar kontak WhatsApp kita setelah sukses membaca QR code.

5. Layout album lebih simpel

WhatsApp di iOS akan punya layout album lebih 'bersih' dan simpel. Update ini nantinya akan menaruh foto pada satu tempat di WhatsApp Chat. WhatsApp juga akan menampilkan angka yang menandakan ada berapa gambar tersimpan di album tersebut.

Untuk diketahui, semua fitur ini masih dalam tahap pengujian dan sebagian sudah bisa dijajal lewat WhatsApp versi beta, sehingga diharapkan mendapat umpan balik sebelum dirilis secara resmi.
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 04 April and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90