5 Cara Ampuh Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk Blog Milik Anda

5 Cara Ampuh Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk Blog Milik Anda

Jalak Ikal 10 April 0 komentar
Sebagai pemasar afiliasi berpengalaman, Anda mungkin menyadari bahwa Google menghukum situs web karena skema backlink dan isian kata kunci. Itu berarti, Anda harus menghindari beberapa hal dibawah ini agar tidak terkena saksi dari Google:
  • Jangan spam backlink situs web Anda di situs yang tidak relevan
  • Hindari menambahkan kata kunci yang tidak masuk akal untuk konten Anda
  • Konten Anda perlu meningkatkan pengalaman pengguna
Salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan situs web Anda (dan meningkatkan uang yang Anda hasilkan dari pemasaran afiliasi) adalah untuk mendapatkan lebih banyak backlink masuk berkualitas tinggi ke konten Anda. Karena sudah bukan rahasia lagi bahwa Google sangat memprioritaskan tautan masuk atau backlink dan konten dalam algoritme peringkatnya.

Jadi, bagaimana Anda mendapatkan backlink berkualitas tinggi ke konten Anda? Gunakan lima tips dibawah ini:

1. Buat Konten Luar Biasa

Kualitas adalah kunci sukses untuk mendapatkan peringkat atas di mesin pencarian Google. Jika backlink tidak menguntungkan pengalaman pengguna, Google tidak ingin memperlihatkannya.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah bekerja dengan program afiliasi yang Anda rasa percaya diri akan membantu Anda memberikan nilai lebih kepada audiens Anda. Apakah produk itu sesuatu yang menarik bagi audiens Anda? Apakah produk tersebut sesuatu yang bisa Anda berikan wawasan ahli?

Selalu pikirkan tentang bagaimana membuat konten pemasaran afiliasi relevan dan bermanfaat bagi audiens Anda. Beberapa cara untuk memberikan nilai meliputi:
  • Menampilkan informasi yang membantu audiens Anda
  • Pastikan kontennya segar dan unik
  • Tingkatkan kredibilitas dengan mendukung konten Anda dengan penelitian dan tautan ke konten berkualitas tinggi lainnya
Jika pemasaran afiliasi merupakan bisnis sampingan dan Anda tidak memiliki waktu banyak, lebih baik membuat lebih sedikit konten berkualitas tinggi daripada mendistribusikan lebih banyak konten yang tidak memberikan nilai.

2. Temukan Situs Web Berkualitas Tinggi yang Ingin Anda Kerjakan

Ketika Anda mempromosikan konten Anda di situs-situs yang telah dihukum oleh Google atau yang memberikan sedikit nilai, tentu itu adalah sebuah kesalah. Anda bisa menemukan mitra penerbit yang lebih baik dengan kiat-kiat ini.
  • Gunakan alat untuk mengidentifikasi situs terbaik: SEMrush dan Link Explorer by Moz menunjukkan bagaimana situs otoritatif didasarkan pada lalu lintas, backlink, dan faktor lainnya.
  • Temukan situs mana yang tertaut ke pesaing Anda: Lihat konten dan keterlibatan mereka. Lihat menggunakan alat-alat SEO untuk mengkonfirmasi kualitas mereka. Mungkin mereka juga baik bagi Anda untuk berkolaborasi.
Lakukan riset untuk situs web calon mitra Anda. Sekali lagi, backlink harus didasarkan pada kualitas, bukan kuantitas.

3. Bangun Hubungan Penerbit

Cukup bertanya kepada penerbit yang ingin Anda ajak bermintra, apakah mereka mau menampilkan konten Anda di situs web mereka. Seperti hubungan pribadi, Anda ingin mendekati penerbit dengan hormat dan membuat penawaran Anda relevan dan menarik, caranya sebagai berikut :
  • Perkenalkan diri Anda dan beri tahu penerbit apa yang Anda sukai tentang konten mereka
  • Jelaskan mengapa konten situs web Anda cocok untuk pemirsa mereka
  • Usulkan pertukaran konten jika itu masuk akal untuk audiens Anda
Jangan pernah mendekati penerbit kecuali jika Anda dapat memberikan sesuatu yang bernilai bagi mereka dan audiens mereka. Spamming penerbit dan meminta backlink dari mereka hanya akan merusak reputasi Anda.

4. Menjadi Blogger Tamu

Jika Anda menikmati membuat konten, cara lain untuk mendapatkan lebih banyak inbound link atau backlink untuk situs web Anda sendiri adalah menjadi blogger tamu. Berikut cara memanfaatkan blogging tamu.
  • Anda membuat konten gratis dan berharga untuk penerbit terkemuka.
  • Anda bertanya kepada penerbit apakah mereka bersedia membiarkan Anda memasukkan link ke bagian konten Anda, di bagian dan / atau di bio penulis Anda.
  • Anda memberikan konten yang bagus untuk audiens mereka.
  • Anda membangun kepercayaan dan otoritas sebagai pemasar afiliasi.
  • Anda mendapatkan backlink yang bagus ke situs Anda.
Plus, Anda mendapatkan promosi gratis jika penerbit membagikan blog tamu Anda di situs sosial mereka.

5. Komentar di Blog

Memasukkan kata kunci adalah dilarang, begitu juga melakukan spam pada komentar blog. Namun, jika dilakukan dengan benar, mengomentari blog yang relevan dapat menjadi cara untuk mendapatkan backlink masuk untuk konten Anda.

Begini cara kerjanya:

Anda membaca konten di website atau blog yang benar-benar Anda minati, lalu meninggalkan komentar dengan pendapat Anda tentang karya atau isi konten tersebut. Dalam beberapa kasus, alat komentar akan meminta tautan kembali ke situs web Anda. Jika tidak, Anda dapat menautkan ke konten yang sangat relevan dengan posting orang tersebut / komentar Anda dalam komentar blog tersebut.

Berhati-hatilah dengan meninggalkan link atau tautan dalam komentar. Penerbit dapat menandai komentar Anda sebagai spam, atau moderator komentar mereka dapat menghapus Anda sebagai spammer.

Cukup meninggalkan komentar yang tulus (dan memiliki backlink ke situs Anda sebagai komentator) bisa cukup untuk memicu minat pada situs web Anda dan mengarahkan lalu lintas. Pengunjung yang melihat konten berkualitas tinggi di situs web Anda mungkin ingin bermitra dengan Anda.

Membangun backlink Perlu Menjadi Bagian dari Strategi Pemasaran Afiliasi Anda

Jika Anda menemukan kesuksesan dengan pemasaran afiliasi, Anda mungkin sudah memiliki strategi pemasaran konten. Di sisi lain, jika Anda ingin membawa pekerjaan Anda ke tingkat berikutnya, Anda perlu menyebarkan konten itu ke lebih banyak orang dan mendapatkan lebih banyak backlink masuk.

Cara terbaik untuk menghindari sanksi dari Google atau mesin pencari lain adalah dengan selalu memprioritaskan kualitas. Itu berlaku untuk cara Anda membangun hubungan yang tulus dengan penerbit, komentar yang Anda tinggalkan di blog, konten yang Anda buat untuk situs Anda dan konten yang Anda buat untuk orang lain.

Tempat yang baik untuk memulai adalah melihat apa yang dilakukan pesaing Anda. Pikirkan cara untuk membuat konten mereka dan taktik membangun backlink yang mereka lakukan.

Dan itulah 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan lebih banyak backlink gratis berkualitas tinggi pada situs web atau konten web Anda. Ikutilah tips-tips diatas agar situs web pemasaran afiliasi Anda menang dalam mensin pencari dan mendapatkan lebih banyak penjualan dan komisi untuk Anda. Semoga bermanfaat 🙂

loading...
Ratings: 
Posted by Jalak Ikal, Published at 10 April and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi