Membuat Content Creator Di Youtube Agar Banyak Subcribe

Membuat Content Creator Di Youtube Agar Banyak Subcribe

Jalak Ikal 03 December 0 komentar Read
Konten kreator yang baik biasanya selalu menjaga kualitas video yang mereka upload, dan selalu memberikan video-video yang menarik untuk para subscribernya. Mulai dari resolusi, editing, dan juga pengambilan gambar yang memang sebelumnya sudah terkonsep dengan matang, Maka video yang Anda buat akan memiliki kualitas yang baik dan enak ditonton. Jangan hanya asal upload video demi mendapatkan viewer, justru itu akan berdampak kepada penonton Anda menjadi bosan dan malas melihat video Anda selanjutnya.
Dan satu tema maksudnya disini adalah membuat jenis video yang masih berhubungan dengan channel dan video Anda sebelumnya, misal Anda seorang youtuber gaming maka video yang Anda upload seharusnya masih berhubungan dengan game dan sejenisnya, hal ini juga cenderung akan lebih cepat mendapatkan subscriber dari orang yang juga berminat dengan jenis video Anda.

1. Aktif di forum dan komunitas yang berkaitan dengan jenis channel youtube And
ini bertujuan untuk memperluas dan lebih dekat dengan para peminat video yang Anda upload, cari forum atau komunitas, aktif disitu dan temukan solusi bagi permasalahan mereka.

Dengan begitu Anda akan lebih dekat dan banyak yang mengenal Anda, dan juga membangun kepercaya Anda terhadap mereka, maka kemungkinan mereka juga Akan selalu mengikuti update terbaru atau perkembangan apa yang Anda lakukan di forum dan komunitas tersebut. Jika sudah begitu gunakan kesempatan tersebut untuk memporomosikan channel youtube Anda dan meningkatkan subscriber Anda dari forum atau komunitas tersebut.

2. Kolaborasi dengan youtuber lain
Cara yang satu ini bisa dikatakan cara instan untuk mendapatkan subscriber dengan sangat cepat, channel-channel yang sudah terkenal pun masih menggunakan cara ini. Coba kalian bayangkan jika Anda bisa berkolaborasi dengan bayu sekak atau dedy corbuser yang memiliki subscriber mencapai jutaan, pasti sebagian subscriber dari mereka akan subscribe ke channel Anda juga.

Tapi masalahnya apakah mungkin mereka yang memiliki subscriber banyak mau berkolaborasi dengan Anda?, jika belum dicoba siapa yang tahu, ya kan. cari youtuber yang sama dengan Anda, pilih yang memiliki subscribe banyak, cari kontak mereka dan hubungi untuk diajak kolaborasi.

3. Share video ke sosial media dan juga teman-teman Anda
Cara ini mungkin sudah Anda lakukan, dan kebanyakan malah membuat Anda pesimis karna sudah capek-capek share sana sini tapi jumlah subscribe dan jumlah tayangan belum meningkat banyak.

Mungkin cara yang Anda lakukan masih salah, coba buat akun sosial media seperti facebook dan instagram, cari teman yang kemungkinana akan berminat dengan video Anda nantinya, dan jangan langsung share video youtube Anda, buat mereka mengikuti akun Anda terlebih dahulu, posting hal-hal yang menarik barulah Anda selingi dengan hasil video yang Anda upload ke youtube.
 
4. Promosikan video Anda, (jika memiliki dana yang cukup)
Satu lagi cara yang instan untuk mendapatkan subscriber yaitu dengan mengiklankan video atau channel youtube Anda, meski cara ini tidak gratis namun sangat ampuh jika Anda mencari cara yang cepat dan mudah.

Anda bisa beriklan menggunakan Google Adword, Facebook Ads dan sejenisnya. Namun perlu diperhatikan juga bagai mana cara beriklan yang baik dan benar agar modal yang Anda keluarkan tidak sia-sia dan iklan Anda tepat sasaran kepada orang yang memiliki minat sesuai dengan video Anda.

5. Optimasi SEO setiap video Anda
Jika Anda belum mengetahui apa itu SEO (Search Engine Optimization) adalah salah satu upaya untuk mendapatkan peringkat terbaik dihasil pencarian untuk video Anda, sama halnya dengan blog youtube juga memiliki cara SEO tersendiri. Cara ini bisa dibilang cara yang gratis dan Anda tidak pelu capek capek share atau mempromosikan video Anda. Jika Anda bisa menguasai SEO youtube para penonton dan subscriber Anda akan datang dengan sendirinya, namun untuk menguasainya tentu bukan hal yang mudah. Anda harus banyak belajar dan mencari informasi dari berbagai sumber mengenai SEO youtube.

6. Aktif komen di video orang lain
Mungkin tidak mendapat subscriber dari berbalas komentar di video orang lain?, saya rasa itu mungkin, karna kolom komentar selain untuk menanggapi video yang Anda lihat bisa Anda jadikan sebagai tempat memperkenalkan channel Anda kepada orang lain.
Cara ini mungkin tidak banyak orang yang melakukan, tapi jika Anda hoby dengan youtube dan sering berkomentar di video orang lain pasti tidak asing dengan yang namanya ZAR BORNEO, dia adalah seorang youtuber yang mendapatkan kepopuleran karna sering mengkritik video orang lain lewat kolom komentar.

7. Membuat Daftar Playlist
Playlist atau bahasa indonesianya disebut dengan daftar putar berfungsi untuk mengumpulkan beberapa video menjadi satu kelompok, dengan membuat playlist youtube semua video bisa dikumpulkan berdasarkan jenis dan kategori tertentu, Selain itu dengan membuat playlist youtube akan lebih mempermudah orang lain menemukan video yang sejenis.

Playlist bukan hanya untuk video Anda sendiri namun Anda bisa mencampurkan video Anda dengan video orang lain, Jika Anda masih memiliki sedikit video yang belum banyak viewernya, membuat playlist dengan menambahkan video orang lain yang sudah populer juga bisa akan mendongkrak jumlah viewer dan subscriber Anda dengan bantuan video dari orang lain tersebut, ini adalah salah satu cara terbaik untuk menampilkan video pilihan untuk pemirsa Anda serta menambah viewer youtube, selain itu dapat meningkatkan jumlah subscriber Anda.

8. Subscribe Channel Youtube Lain
Cara terakhir yang saya maksud ini bukanlah bertukar subsribe atau saling sub, melainkan untuk memperluas jangkauan auden video Anda, kok bisa?.
Saya sendiri sering melakukan cara ini, dengan subscribe channel youtube lain, dan sang pemilik channel melihat Anda mensubnya mereka akan penasaran dengan channel Anda, dan jika mereka menyukai video Anda, mereka akan gantian subscribe ke channel Anda, terkadang juga mereka mau mempromosikan Channel Anda.

Dan cara yang terakhir ini bisa menjadi salah satu patokan Anda bagaimana cara mendapatkan subscriber yang banyak, intinya adalah, kenapa Anda mau mensubscribe channel tersebut, alasan Anda ingin mensubnya, dari mana Anda menemukan channel yang Anda subscribe, tiga pertanyaan tersebut bisa menjadi pembelajaran Anda untuk membangun channel youtube Anda dengan banyak subscriber.

Posted by Jalak Ikal, Published at 03 December and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi