Rahasia Waktu Setelah Shalat Ashar di Hari Jumat

Rahasia Waktu Setelah Shalat Ashar di Hari Jumat

Jalak Ikal 21 February 0 komentar Read
Untuk Kaum Muslimin dimanpun berada,tahukah anda,bahwa ada salah satu waktuyang Mustazab,yang dimana apabila kita berdoa di waktu tersebut,maka Allah Swt akan mengabulkan semua keinginan kita yang kita panjatkan ketika berdoa di saat tersebut
Namun tentu nya bukan semua waktu tidak bagus untuk melakukan berdoa,setiap waktu,semua waktu kapan saja itu adalah baik untuk berdoa,karena Allah maha mendengar dan maha mengetahui di setiap waktu dan di setiap doa yang kita panjat kan kepada nya

Namun disini saya akan berbagi pengetahuan kepada anda saudaraku kaum muslimin dimanapun berada,bahwa ada salah satu waktu yang mustazab yang dimana Allah tidak akan menolak setiap doa yang kita panjat kan,dan akan mengabulkan nya dalam waktu dekat

Dalam hadis dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan tentang hari Jumat, lantas beliau bersabda, “Di hari Jumat terdapat suatu waktu yg tdklah seorg hamba muslim yg ia berdiri melaksanakan shalat lantas dia memanjatkan suatu doa pada Allah bertepatan dgn waktu tersbt melainkan Allah akan memberi apa yg dia minta.” (HR. Bukhari)

Hadis di atas menyebutkan bahwa waktu mustajab itu jatuh di hari jumat. & itu hanya sesaat. Tanpa menyebutkan batasan, kpn tepatnya waktu itu terjadi.

Ada beberapa pendapat ulama tentang waktu mustajab tersebut. Dari sekian byk pendapat, ada 2 pendapat yg dianggap lebih kuat (Fathul Bari)

- Pertama, waktu mustajab itu adalah antara duduknya imam sampai selesaix shalat jumat.

Pendapat ini berdalil dgn riwayat berikut
Dari Abu Burdah bin Abi Musa Al Asy’ari. Ia berkata, “Abdullah bin Umar bertanya padaku, ‘Apakah engkau pernah mendengar ayahmu menyebut suatu hadits dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengenai waktu mustajabx doa di hari Jumat?” Abu Burdah menjawab, “Iya betul, aku pernah mendengar dari ayahku (Abu Musa), ia berkata bahwa Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Waktu tersebut adalah antara imam duduk ketika khutbah hingga imam menunaikan shalat Jumat.” (HR. Muslim)

-Kedua, waktu mustajab itu jatuh setelah ashar. Ini merupakan pendapat Abdullah bin Sallam, Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Imam Ahmad & beberapa ulama.

Ada beberapa hadis yg mendukung pendapat ini,

Hadis dari Abu Said al-Khudri & Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
Di hari Jumat terdapat suatu waktu, dimana jika ada seorg hamba muslim yg memanjatkan doa kepada Allah bertepatan dgn waktu tersebut, Allah akan memberi apa yg dia minta. Waktu itu adalah setelah ashar. (HR. Ahmad)

Pada hari jumat ada 12 jam. (Diantarax ada satu waktu, apabila ada seorg muslim yg memohon kpd Allah di waktu itu, niscaya akan Allah berikan. Carilah waktu itu di penghujung hari setelah ashar. (HR. Abu Daud)

Posted by Jalak Ikal, Published at 21 February and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

ggggggggg