Dengan Dzikir ini Dosa sebanyak Buih di lautanpun bisa terhapuskan

gblog.id

Dengan Dzikir ini Dosa sebanyak Buih di lautanpun bisa terhapuskan

Jalak Ikal 30 January 0 komentar Read
Dosa merupakan salah satu perbuatan yang melanggar hukum menurut agama,dan manusia merupakan salah satu mahluk yang sering melanggar aturan tersebut,dan bahkan Allah Swt menyebut bahwa manusia adalah salah satu Makhluk yang Kaffar (ingkar) dan berbuat Dosa (atsiim),dan bukti nya samapi sekarang masih banyak yang berbuat dosa di muka bumi ini,
Selain itu juga manusia di muka bumi ini banyak berbuat Zalim dan suka melampaui batas,seperti dalam Qur'an di sebutkan

"Sesungguh nya dosa itu atas orang-orang yang berbuat Zalim,kepada manusia dan juga melampaui batas,di muka bumi ini tanpa Hak,dan mereka itu mendapatkan adzab yang amat pedih (Qs.Al-Ahzab,33:72)

tiap orang bisa beda. Nilai 2 menit diatas tidak lah mutlak, intinya amalan ini bisa dilakukan hanya sebentar. Anda yang super sibuk sekalipun bisa mengamalkannya dan bisa dilakukan dimana saja, kecuali ditempat-tempat terlarang, misalnya kamar mandi.

Cukup dengan berdzikir:
Subhanallahi Wabihamdihi 100 X.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.
وَمَنْ قَالَ سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ فِي يَوْمٍ مِائَةَ مَرَّةٍ حُطَّتْ خَطَايَاهُ وَلَوْ كَانَتْ مِثْلَ زَبَدِ الْبَحْرِ .

“Barang siapa membaca:
Subhanallahi Wabihamdihi (Maha Suci Allah dan segala puji bagi-Nya) seratus kali dalam sehari, maka dosanya akan dihapus, meskipun sebanyak buih lautan.” (Hr. Muslim)

Mengenai makna buih di lautan. Syaikh Al-Mubarakfuri rahimahullah menjelaskan, “Walaupun sangat banyak dosanya dalam jumlah, semisal buih-buih bergerak yang berada di permukaan air, bisa juga yang lainnya misalnya jamur (plankton).”
.
Akan tetapi perlu diperhatikan, jangan dengan ada hadits ini, kita jadi meremahkan dosa, berpikir nanti gampang akan dihapus sebentar dengan bacaan ini.

Al-Munawi rahimahullah berkata,
“orang yang mengandalkan terus dzikir ini akan tetapi ia terus bermaksiat sekehendak syahwatnya, melanggar #agama Allah dan kehormatannya, Janganlah ia menyangka akan disamakan dengan orang yang dibersihkan dan #disucikan, jangan menyangka ucapannya akan mendapat #pahala dengan lisannya, padahal tidak ada ketakwaan (rasa takut) dan #amal shalih pada dirinya.”
gblog.id

ads1
Posted by Jalak Ikal, Published at 30 January and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

ggggggggg