Ads 728x90

Dede Ubed 24 September 0 komentar Read
adscblog
Random Acces Memori atau yang sering kita kenal dan sudah tidak asing lagi di telinga kita dengan panggilan RAM,Ram adalah tipe penyimpanan pada komputer yang dimana isi nya dapat di akses dalam waktu yang tetap dan tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori,seperti yang kita ketahui,kapasitas Ram ini sangatlah berpengaruh terhadap komputer yang kita gunakan,semakin besar kapasitas Ram dalam komputer kita,maka kita dapat mengakses terhadap file akan semakin cepat,namun sebalik nya,apabila kapsitas Ram dalam komputer kita ukuran nya sedikit,maka ketika kita mengakses file cara kerja komputer akan lambat.

Selain itu juga apabila kita para pengguna komputer yang mengutamakan Game di komputer lebih banyak maka tentu nya kapasitas Ram juga harus semakin besar,seperti yang kita ketahui Game komputer yang kita Install tersebut membutuhkan ruang dalam komputer khusus nya Ram tidak sedikit,semakin banyak Game yang kita pasang maka akan semakin banyak juga Ram yang termakan,oleh karena itu apabila kita pecinta Game maka usahakan Ruang Dalam Ram harus banyak,agar grafik permainan lebih tajam.

Dan jika benar anda adalah satu penter dan pecinta Game yang dimana komputer nya membutuhkan Kapasitas Ram yang lebih besar,maka disini saya akan berbagi trik untuk menambahkan kapasitas Ram agar lebih besar lagi tanpa harus membawanya ke toko untuk menambahkan Ram Tersebut.
  1. Silahkan anda masuk ke bagian File Exprorer di komputer anda
  2. Setelah anda masuk silahkan anda klik kanan pada bagian "Computer" lalu klik lagi "properties" lihat pada gambar berikut
  3. Setelah anda mengklik Properties maka akan ada tampilan seperti ini
    Setelah itu silahkan anda klik "Advanced system settings" 
  4. Setelah anda mengklik nya maka akan ada tampilan seperti gambar berikut
    Silahkan anda klik Setting pada bagian yang di lingkaran merah
  5. Setelah anda mengklik tombol setting yang di lingkaran merah di atas maka akan ada tampilan sepeti ini
    Kemudian silahkan anda klik "Change" maka akan ada tampilan lagi seperti berikut
    Hilangkan terlebih dahulu centang yang berada di bagian "Automatically" Lalu silahkan anda pilih partisi HDD yang ingin anda gunakan Memori Ram dengan mengklik nya,seperti pada gambar di atas saya memilih "E:" dengan kapasitas yang tersedia 63465MB maka saya akan meng alokasikan nya menjadi 4000 MB (initial size) dan 8000MB sebagi maxsimum size nya,kemudian klik "OK" dan lihat hasil nya.
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 24 September and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90