Ads 728x90

Dede Ubed 21 April 0 komentar Read
adscblog

Google Ikut Serta dalam memperingati Hari lahir kartini

infotrens - Seperti tahun - tahun sebelum nya,setiap pada tanggal 21 April bangsa Indonesia selalu memperingati hari Kartini,yang dimana kartini ini adalah seorang pejuang dari kaum wanita yang mempertahankan bangsa Indonesia ini dari tangan penjajah,maka dari itu bangsa indonesia selalu mengenang jasa jasa beliau dengan salah satu nya adalah memperingati hari lahir nya.

Namun di tahun ini ada yang Special dari Google mesin raksasa pencarian,yang dimana Google juga ikut memperingati hari lahir nya Ibu Kita Kartini dengan memasang Gambar raden ajeng kartini ini dalam laman Google Doodlenya,Jika kamu berada di Indoneisa dan mengetik Google.com maka gambar tersebut akan terlihat gambar raden ajeng kita kartini tersebut yang lahir pada tanggal 21 April 1879 ini.Dan gambar raden ajeng kartini ini berada tepat di bagian tengah,menggantikan salah satu hurup O dalam susunan kata Google.

Wanita yang lebih dikenal dengan sebutan RA Kartini ini lahir dari golongan priyayi di daerah Jepara,Jawa Tengah,yang merupakan salah satu tokoh wanita yang di anggap sebagai simbol kebangkitan perempuan di Indonesia,RA Kartini ini merupakan anak ke 5 dari 11 bersaudara kandung dan tiri,dan RA Kartini ini mengenyam bangku pendidikan di sekolah milik Belanda,Europese Lagere School (ELS).

Namun sayang nya RA Kartini tak dapat melanjutkan sekolah saat beliau berusia 12 Tahun dan harus tetap tinggal di rumah karena sudah di pingit,Namun dalam masa pingitan tersebut RA Kartini melawan pagar kuat tersebut,perlawanan kuat nya tersebut di tunjukkan dengan membangun salah satu sekolah untuk para perempuan yang berada di sekitar tempat nya tersebut,ia sangat mengerti,banyak sekali perempuan yang berada di sekitar tempat nya yang tidak mengenyam pendidikan seperti hal nya dirinya.

Dan ia pengen berbagi Ilmu pengetahuan yang di miliki nya dengan perempuan yang berada di sekitar kediaman nya tersebut,dengan semangat dan tekad nya tersebut,lalu ia mengajari perempuan-perempuan yang berada di sekitar nya tersebut cara membaca,cara berhitung cara menyanyi dan aneka keterampilan yang ia bisa.

Ada pepatah mengatakan Habis Gelap terbitlah terang kondisi gelap yang di alami oleh RA Kartini ini berubah menjadi terang benderang bagi perempuan perempuan Indonesia lain nya,yang selalu mengajarkan berbagai pengetahuan kepada perempuan-perempuan yang berada di sekitar tempat nya,dan itulah jasa besar yang dilakukan oleh RA Kartini ini untuk perempuan Indonesia yang berada di sekitar nya.
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 21 April and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90