Ini Hukuman Bagi orang yang mengambil tanah Hak orang lain

Ini Hukuman Bagi orang yang mengambil tanah Hak orang lain

Jalak Ikal 13 March 0 komentar

Hukuman keras bagi mereka yang suka mengambil tanah hak milik orang lain menurut Islam

Sekarang ini perebutan tanah atau lahan semakin banyak kita jumpai baik di pedesaan atupun perkotaan,namun tahukah anda perampasan hak milik tanah ini sangat di larang oleh Allah bahkan di dalam Al-Qur'an pun telah di jelaskan ancaman bagi mereka yang mengambil atu merampas tanah milik orang lain,

Apabila ada di antara kita yang mengambil tanah hak milik orang lain baik itu satu meter,dua meter ataupun sejengkal tangan,namun ternyata hukuman bagi mereka yang mengambil nya sungguh berat siksaan di akherat kelak,andaikan kita mengambil tanah hanya satu jengkal jari tangan milik orang lain,tetapi kebawah nya mempunyai 7 lapisan tanah yang merugikan orang lain.

Bahkan Rasulallah Saw telah melarang kepada semua umat nya,bahwa sangatlah di larang bagi mereka untuk perampasan tanah ini,selain akan menimbulkan huru hara,juga akan merugikan bagi mereka si pemilik tanah tersebut,namun di samping itu,hukum Allah sangatlah adil,maka setiap orang yang mengambil tanah hak milik orang lain maka balasan yang amat pedih.

Seperti dalam sabda Rasullah Saw "Barang siapa yang berbuat Zalim dengan mengambil sejengkal tanah hak milik orang lain,maka di akherat kelak dia akan di kalungi (dengan tanah )tujuh lapis bumi"

Jadi janganlah kita mencoba merampas hak milik orang lain apalagi soal tanah,karena hukuman Allah sangatlah pedih di akherat kelak,mungkin bagi mereka yang mengambil nya saat di dunia akan menguntungkan,tetapi ingatlah dengan hukuman yang akan di dapat dengan perampasan tanah tersebut.

Seperti dalam Hadist Lain nya di terangkan "Barang siapa yang menzalimi dengan mengambil sejengkal tanah (orang Lain) maka pastilah Allah akan membebaninya pada hari kiamat dengan tujuh lapis bumi,lalu Allah akan mengalungkan (tanah itu di leher nya) pada hari kiamat sampai seluruh manusia di adili"

Sungguh tiada yang lebih baik ajaran yang di bawa oleh Rasulallah Saw,dan beliaupun telah membuat aturan tentang tanah,karena di akhir zaman ini persengketaan tanah pun sering terjadi,sehingga tidak sedikit yang mengakibatkan perpecahan antar keluarga,akibat tanah ini.

Posted by Jalak Ikal, Published at 13 March and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi