Ads 728x90

Dede Ubed 19 Februari 0 komentar Read
adscblog

Jangan di Sama kan wahai para suami,Uang belanja dengan Nafkah untuk istri itu beda

Di dalam dunia Syariat,bagi mereka yang sudah berumah tangga telah membedakan antara uang belanja dengan uang Nafkah untuk si istri,walau terkadang hal tersebut di anggap sepele dan hal tersebut juga sering di abaikan oleh sebagian para suami,menurut nya uang belanja sama uang nafkah itu sama saja,maka dari itu mereka para suami suka memberikan uang bulanan kepada si istri.

Tetapi yang harus anda ingat wahai para suami,uang bulanan untuk kebutuhan keluarga janganlah kalian sama kan,dia juga ( Istri ) perlu anda perhatikan dengan memberi nya nafkah,si istri juga perlu untuk jajan ataupun belanja kebutuhan nya yang ia butuh kan.

Banyak orang yang beranggapan (Para suami) bahwa uang nafkah yang di berikan kepada si istri bahwa uang untuk menutupi kebutuhan nya sehari hari hari,atau yang di sebut dalam keluarga yaitu uang belanja sehari hari.

Namun di balik semua itu yang harus anda perhatikan,sebenar nya ada perbedaan antara uang belanja dengan uang Nafkah untuk si istri,walaupun hal tersebut terlihat sama,namun keduanya itu mempunyai ciri ciri yang perlu para suami pahami.

Adapun sebagian para suami beranggapan bahwa uang bulanan yang di berikan si suami kepada si istri nya tersebut adalah uang untuk memenuhi kebutuhan nya sehari hari seperti keperluan dapur,listrik dan juga untuk uang anak nya ketika berangkat sekolah.

Padahal semua itu adalah beda lagi dengan Nafkah yang harus anda berikan kepada si istri,apabila uang yang anda berikan untuk memenuhi kebutuhan sehari itu termasuk kepada uang belanja yang dimana uang tersebut untuk mencukupi dan mencakup kepada semua nya.

Lain lagi dengan Nafkah untuk si Istri,si istri juga membutuhkan untuk jajan,beli kosmetik,atau alat kecantikan lain nya dan lain sebagi nya yang di butuhkan oleh si Istri dalam membina rumah tangga,jika anda perhatikan sekilas hal tersebut sungguh membingungkan mengenai dengan perbedaan nya,

Seperti dalam Firman Allah Swt : "Kaum laki laki itu adalah pemimpin bagi kaum perempuan,oleh karena itu Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki laki) atas sebahagian yang lain (wanita),dan karena mereka (laki-laki) telah menafkah kan sebahagian harta dari mereka ( Q.S.An-Nisa :34)

Dan memberikan nafkah kepada si istri sudahlah menjadi kewajiban para suami,namun Allah Swt tidak memberatkan untuk memberikan nafkah ( Suami ) kepada si sitri namun sesuai dengan kemampuan si suami.dan jika di lihat dari penggalan Firman Allah Swt di atas terdapat dua nafkah yang wajib di berikan oleh si suami kepada si istri nya yaitu Rezeki ( Uang belanja yang di berikan untuk memenuhi kebutuhan seharii hari ( Uang bulanan)),kemudian pakaian atau dalah artian disini pakian adalah uang yang harus di berikan si suami khusus untuk si istri nya (Nafkah).

Di samping si suami memberikan uang belanja atau Nafkah kepada si istri,Si Istri juga harus memiliki sifat Qana'ah atau sipat cukup,dengan rasa bersyukur dengan Rezeki yang di berikan si suami kepada nya.

Jangan lah si Istri untuk menuntut si suami untuk memenuhi ke inginan nya,padahal kemampuan si Suami untuk memberikan nya sudah tidak sanggup (terbatas) maka dengan demikian keluarga akan menjadi retak bahkan tidak sedikit yang mengelami perceraian,

Maka dari itu di dalam keluarga membutuhkan sifat saling pengertian antar si Istri juga si Suami,Si Suami harus mengerti dengan yang di butuhkan Istri begitu juga si Istri harus mengerti dengan kemampuan si Suami,maka dengan demikian keluarga akan harmonis selam nya.

Jadi mulai sekarang para suami sisih kanlah sebagian uang mu untuk memenuhi kebutuhan si Istri (Nafkah) di samping memberikan uang belanja,dan untuk si istri juga membolehkan mengingatkan kepada suami nya untuk memberi uang Nafkah nya,tetapi si istri juga harus melihat kemampuan si suami nya di dalam memenuhi Nafkah nya.Dan ber syukurlah dengan Rezeki yang telah Allah berika kepada kalian.Amin.
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 19 Februari and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90