Ads 728x90

Dede Ubed 13 Februari 0 komentar Read
adscblog

Sekarang sudah jelas pemerintah sudah menetapkan untuk memberhentikan pengiriman TKI keluar negri hingga mencapai titik nol mulai pada tahun 2017,pemerintah sudah menyiapkan road map program pengurangan pengiriman tki keluar negri hingga titik nol.

Seperti yang dikatakan Menakentrans Muhaimin Iskandar bahwa kebijakan pengurangan TKI keluar negri berlaku untuk tenaga kerja sektof Informal sedangkan yang formal masih masih di lakukan untuk memenuhi permintaan tenaga kerja.

Seperti yang di jelaskan bahwa pengiriman tenaga kerja dalam sektor Formal masih bisa di penuhi apabila negara yang bertujuan bisa memenuhi persyaratan yang di ajukan oleh pihak RI,apabila bisa memenuhi persyartan negara tersebut maka pengiriman tenaga kerjapun bisa di lakukan,namun sebalik nya apabila negara bersangkutan tidak bisa memenuhi nya,maka pengiriman tenaga kerja di berhentikan.

Dengan syarat minimum yang telah di tetap kan oleh RI kepada negara yang bersangkutan agar para TKI bisa tenang,aman dan nyaman ketika mereka bekerja di luar negri,seperti yang di kutip dari republika,syarat minimal yang harus di penuhi diantara nya ada jaminan perlindungan dan penghargaan sesuai tenaga kerja formal,gaji di masukan ke rekening bank dan ada jaminan sosial.

Ada beberapa negara yang sudah bersedia dengan persyartan tersebut di antara nya adalah Malaysia,Hongkong dan Taiwan sedang kan Arab Saudi dan negara timur tengah lain nya masih belum dengan persyaratan yang di ajukan oleh Negara Republik Indonesia.

Alasan seperti itulah mengapa pengiriman TKI keluar negri di bekukan atau di berhentikan Namun masih banyak para TKI yang berangkat ke sana melalui jalur Umrah dan kemudian mereka menetap disana.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa upaya pengurangan pengiriman TKI ke luar negri ini untuk mencegah para TKI yang mendapatkan perlakuan yang tidak baik dan tidak manusiawi oleh majikan nya selama bekerja mencari nafkah.
adscblog

ads1
Posted by Dede Ubed, Published at 13 Februari and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi

Ads 728x90