Kasihan WNI ini kena tipu calo nakal sekarang terlantar di Jeju Korsel

Kasihan WNI ini kena tipu calo nakal sekarang terlantar di Jeju Korsel

Jalak Ikal 21 February 0 komentar Read

Sungguh ada kejadian yang memprihatinkan yang terjadi kepada Warga negara Indonesia (WNI),yang bermaksud untuk mencari pekerjaan dan mencari Nafkah untuk anak istri nya ke luar negri,malak ada calo calo Nakal yang hendak mempermain kan nya,sehingga pada pekan lalu sekiranya ada 26 orang WNI yang terlantar di Jeju Korsel,dari indonesia mereka di iming imingi pekerjaan di JEJU ini,namun nyata nya mereka malah terlantar bahkan tidak tau tujuan mereka setelah sampai di Korsel.

Dan pada Akhir nya 26 WNI tersebut di pulangkan ke Indonesia,tetapi setelah kejadian tersebut kini ada lagi 6 WNI yang terlantar di tempat yang sama yaitu JEJU Korsel mereka mengaku tertipu oleh calo calo nakal yang memberangkatkan mereka ke JEJU,bahkan menurut kabar mereka yang 6 orang ini sempat kekurangan makanan.

Namun atas kerja sama BNP2TKI,Polri,Kemensos dan juga lembaga lembaga lain nya pada hari Rabu 17/2/2016 Sebanyak 26 WNI di pulangkan dari JEJU menuju Jakarta melalui SEOUL,Dari kejadian tersebut Dubes John A Prasetio merasa senang dengan penangan yang super cepat tersebut dan beliau juga mengirimkan surat berterima kasih atas kejaidan tersebut,Namun setelah penangan 26 orang tersebut kini muncul lagi 6 orang WNI yang terlantar di Jeju akibat calo nakal yang mengirimkan SOS kepada pemerintah.

Menurut seorang  WNI yang bernamakan diri nya sebagai paguyuban pyoseon yang bernama Abdul Aziz,ke enam WNI itu menaku pertama kali datang ke Jeju ini pada Bulan desember lalu,dan mereka setelag datang ke jeju kerja nya tidak jelas,mereka kerja serabutan dari tempat satu ketempat yang lain nya tanpa ada gaji yang tetap.

Terkadang mereka juga tidak bekerja alisa nganggur sehingga mereka kehabisan persediaan di Jeju dan pada akhir nya mereka Prustasi dan ingin pulang ke tanah Air,sayang nya bekal mereka sudah habis dan juga tiket pesawat yang mereka mili sudah kadaluarsa.

Namun kelompok Paguyuban Pyoseon akhir nya mereka turun tangan dan kemudian untuk sementara mereka memberika tempat berteduh dan memberikan pasilitas kepada 6 orang WNI ini,dan memberikan apa yang di butuh kan nya,Maklum Jeju sangat lah jauh dari KBRI seoul dan pada akhir nya kini ke 6 WNI ini tinggal di Musola kelompok Paguyuban tadi.

Di kutip dari detik com ke enam WNI itu berasal dari Jawa Timur,NTT dan Lombok,Mereka akan menyerahkan kepada Imigrasi setempat setelah mereka mendapatkan tiket kepulangan Mereka,dan untuk sementara KBRI bekerja sama dengan kelompok Paguyuban tadi untuk memenuhi kebutuhan ke 6 WNI tadi.

Posted by Jalak Ikal, Published at 21 February and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi